AHY Ajak Kader Demokrat Siap-siap Punya Koalisi Baru, Partai Dekat Kantor?

AHY14.jpg
((Suara.com/Novian)))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Demokrat membagikan kabar terbaru soal membangun kerjasama dengan parpol. Sang Ketum, AHY mengatakan Demokrat sedang membangun kerja sama politik baru. Dia mengajak kader mempersiapkan diri memiliki koalisi baru.

Hal tersebut disampaikan AHY di hadapan para kader dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Nasional Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia di Hotel Red Top, Jakarta, Rabu (13/9/).

"Saat ini kita sedang fokus membangun kerja sama baru. Belum bisa diungkap detailnya, tapi alhamdulillah suasananya setara dan saling menghargai," ujar AHY.

AHY berharap kerja sama baru yang kini masih dipersiapkan itu dapat segera diputuskan.

"Mudah-mudahan bisa ada keputusan segera, mengingat pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden tinggal lebih kurang satu bulan lagi,” kata AHY.

Di luar mengenai koalisi baru, AHY mengingatkan kader untuk tetap menyerap aspirasi rakyat. Ia sekaligus meminta para kader solid dan taat kepada partai.

"Saya juga menegaskan, pentingnya para pengurus, kader dan aleg untuk menyerap aspirasi rakyat dan memperjuangkannya. Selain itu kita juga harus tetap solid, serta taat pada keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat,” terang AHY.

Ikhtiar Cari Koalisi Lain


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berbicara tentang mencari koalisi kain, usai pihaknya menarik dukungan terhadap Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan AHY dalam pidato perdananya usai Demokrat mengambil langkah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Sebelumnya, AHY mengatakan pihaknya berjanji untuk tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan.

Ia juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pemimpin partai.

"Dalam upaya memperjuangkan perubahan dan perbaikan itu Demokrat akan berikhtiar untuk bergabung dengan koalisi lain yang memiliki kesamaan cara pandang, visi kebangsaan dan etika politik," kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2023).

AHY lantas mengajak para kader Partai Demokrat untuk menyongsong perjalanan politik yang baru.

"Mari kita songsong perjalanan politik yang baru dengan hati yang bersih dengan niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik," kata AHY.

Kode Dukung Ganjar?

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief memberikan kode arah baru dukungan partainya usai menggelar rapat bersama Ketua DPD seluruh Indonesia.

Sambil tertawa, Andi Arief hanya memberi kode bahwa kantor DPP PDIP dan PPP dekat dari kantor DPP Demokrat.

"Progresnya kantor PDIP sama PPP kok deket ya, itu aja kodenya. Kok deket," ujar Andi Arief di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2023).

Ketika ditanya lebih jauh mengenai komunikasi Demokrat dan PDIP, Andi Arief hanya menjawab dengan singkat.

Dia juga mengaku Demokrat sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra.

"Sudah udah (komunikasi ke PDIP). Gerindra juga," jelas Andi Arief dikutip dari suara.com