Goyang Pekanbaru, Festival Koplo Indonesia Hadirkan Duo Anggrek dan Fitri Carlina

Festival-Koplo-Indonesia.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memandang antusias musik Koplo yang begitu besar, RND Group berkolaborasi Mangata Group (MSI) menyelenggarakan Festival Koplo Indonesia Vol. 2 di Pekanbaru pada Minggu 26 November mendatang. 

Sebelumnya, kegiatan ini pertama kali dan terbesar diadakan di Lapangan Parkir Stadion Akuatika – Gelora Bung Karno pada Juli silam. 

 

Dipilihnya Kota Pekanbaru bukan tanpa dasar. Berdasarkan data yang ditangkap Pekanbaru termasuk dalam tiga besar kota di Sumatera dengan pendengar musik koplo terbanyak. 

 

CEO RND Group Reynol Bolung selaku penyelenggara Festival Koplo Indonesia Vol 2 menjelaskan, Festival Koplo Indonesia sebagai salah satu festival koplo terbesar di Indonesia akan menghadirkan banyak artis yang menarik untuk bernyanyi dan berjoged bersama.

 

“Festival Koplo Indonesia Vol. 2 diselenggarakan untuk menjawab kerinduan masyarakat atas panggung yang menghadirkan full musik koplo dari awal hingga akhir", ucap Reynol di Malabar Coffee, kota Pekanbaru, Jumat 9 September 2023. 

 


Ia menyebut, event yang di support oleh label partner akan dimeriahkan oleh NDX AKA, Mr. Jono & Joni, Diskoplo, Fitri Carlina, Duo Anggrek, DJ Tessa Morena dan dua musisi lokal kota Pekanbaru.

 

“Bagi yang belum mendapatkan tiket Festival Koplo Indonesia, tiket akan secara online di Tiket.com dan offline di Malabar Coffee. Hari ni dibuka pembelian spesial di 3 hari pertama dari sore hanya dengan Rp69 ribu. Presale selanjutnya, Senin nanti harga Rp99 ribu. Selain itu, kami menargetkam 10 - 12 ribu penonton. Kapasitas tiket 90 persen," jelasnya. 

 

Sementara, Tyo dari PT Mangata Smart Internasional selaku project leader Festival Koplo Indonesia Vol. 2 Pekanbaru mengatakan pihaknya sangat senang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Festival Koplo Indonesia Vol. 2.

 

“Dengan adanya Festival Koplo IndonesiaVol. 2. Kami berharap musik koplo dan dangdut pada umumnya dapat diterima secara luas lagi khususnya pada generasi muda dan ikut serta meningkatkan giat usaha para pelaku ekonomi kreatif di kota Pekanbaru,” ujarnya.

 

Sementara, untuk harga tiket diantaranya presale VIP Rp250.000, VIP normal Rp325.000Presale 2 Umum Rp149.000, presale 3 umum Rp175.000, Regular normal Rp210.000. Pihaknya juga menyediakn paket geng atau grup. Untuk ber 3 normal Rp549.000, ber 5 Rp899.000. 

 

Musik koplo atau dikenal juga dangdut koplo adalah sub aliran dalam musik dangdut. Dengan ciri khas irama yang cepat dari gendangnya, koplo digemari masyarakat. Musik Koplo dikembangkan pada tahun 2000-an, walau 20 tahun yang lalu popularitas koplo tidak berkurang. 

 

Sebagai salah satu khazanah Indonesia, musik koplo semakin berkembang menjadi bentuk turunan yang lebih diterima masyarakat luas, diantaranya pop-koplo dengan memasukkan gaya musik diskoplo, dengan memasukkan gaya unsur musik disko.