Dramatis, Puluhan Damkar hingga Basarnas Katrol Jenazah Fajri "300" Kg ke Liang Lahat

Pemakaman-fajri.jpg
(Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

RIAU ONLINE - Pemakaman Muhammad Fajri, pria berbobot nyaris 300 kg berjalan dramatis. Warga Tengerang berusia 27 tahun itu dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni 2023.

Puluhan anggota Damkar, Basarnas, hingga PPSU dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan bahu membahu mengkatrol jenazah Fajri ke liang lahat.

Jenazah Fajri tiba di TPU pada pukul 14.05 WIB, sebagaimana dilansir dari kumparan. Jenazah lalu dibawa dengan cara didorong menggunakan forklit portabel oleh 11 anggota Basarnas.

Di liang lahat, puluhan anggota gabungan dari unit Distamhut dan Damkar sudah menyiapkan katrol untuk menurunkan jenazah.


Proses dari ambulans tiba sampai jenazah Fajri masuk ke liang lahat memakan waktu sekitar 1 jam. Setelah itu baru proses pemakaman dilakukan oleh pihak keluarga.

Fajri meninggal dunia usai 14 hari menjalani perawatan di RSCM, Jakarta. Ia mengalami berat badan berlebih atau obsitas akibat tidak melakukan aktivitas sama sekali selama 8 bulan usai cedera kaki.

Bobot Fajri kemudian mengalami kenaikan drastis dari 120 kg menjadi lebih dari 280 kg. Hal ini membuatnya kesulitan melakukan untuk bergerak.