Siap Tempur, Kaesang Sudah Dapat Izin Keluarga Maju Jadi Wali Kota Depok

Kaesang-Pangarep11.jpg
(Via suara.com/tangap layar)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kaesang Pangarep Kaesang mengaku sudah mendapatkan restu untuk terjun ke dunia politik dan bertarung menjadi orang nomor satu di Depok, Jawa Barat.

Hal tersebut diutarakannya melalui sebuah video yang diunggah melalui kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya, insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," kata Kaesang dikutip Suara.com, Sabtu (10/6/2023).

Selain mengumumkan kesiapannya, Kaesang juga meminta dukungan kepada masyarakat atas niatnya tersebut.

"Mohon dukungannya, merdeka!" tegasnya.


Nama Kaesang semakin gencar dibicarakan di dunia politik. Tak tanggung-tanggung, suami dari Erina Gudono itu menargetkan Kota Depok sebagai tujuan.

Bahkan wajahnya terpampang pada sebuah baliho besar yang dipasang di sejumlah titik di kawasan Depok.

Baliho raksasa itu sengaja dibuat oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, hingga saat ini, Kaesang belum menentukan akan bergabung ke partai mana, termasuk PSI.

Niat Kaesang untuk terjun ke dunia politik itu juga menjadi perhatian bagi PDIP, partai yang menaungi sang ayah.

Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani mengaku akan bertanya secara langsung kepada Kaesang soal apakah ada keinginan bergabung dengan PDIP atau tidak.

"Nanti saya tanya mas Kaesang, mau masuk PDIP enggak? Itu dulu," kata Puan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Puan lantas berbicara soal kemungkinan Kaesang bergabung bersama PDIP menyusul ayahnya, kakaknya dan kakak iparnya. Menurutnya, jika Kaesang bergabung tak akan jadi masalah.

"Kan PDIP boleh satu keluarga asal wilayahnya berbeda-beda. Kecuali kalau caleg atau kepala daerah yang kemudian berbeda partai, itu yang enggak diperbolehkan. Tapi ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda-beda," tuturnya.