Demi Hemat APBN, PDIP Berharap Ganjar Menangi Pilpres Satu Putaran

Ganjar-Pranowo23.jpg
(Foto dok. PDIP)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ganjar Pranowo diharapkan PIDP menang di Pilpres 2024 hanya dengan satu putaran saja. Hal itu diharapkan bisa dilakukan sehingga menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal ini diharapkan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah.

Said mengatakan dengan partai yang melakukan rapat kerja nasional atau Rakernas dan kader melakukan sosialisasi turun ke bawah temui rakyat di 65 titik kemenangan satu putaran bisa terwujud.

"Saya haqqul yaqin dengan Rakernas ini kita turun di 65 titik, kok rasa-rasanya buang-buang energi kalau sampai dua putaran kami yakin Ganjar satu putaran," kata Said dalam konferensi persnya di sela-sela Rakernas III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Said mengatakan, kader PDIP memang memiliki kewajiban untuk turun menemui rakyat di 65 titik di seluruh Indonesia.


Menurutnya, dari 65 titik tersebut nantinya kader-kader PDIP akan turun menemui rakyat dengan pola-pola targeting dan canvassing door to door.

"Dari 65 titik itu dan sesuai nanti keputusan Rakernas maka seluruh kader PDI Perjuangan akan turun pada pola-pola nano targeting dengan melakukan canvassing door to door menyampakjan kepada masyarakat," tuturnya.

"Termasuk pak Ganjar pun akan turun dari rumah ke rumah kumpul dengan masyarakat menanyakan kepada masyarakat apa kebutuhannya masyarakat walupun kita tahu dua hal yang ingin dicapai," sambungnya.

Namun, Said mengaku tidak ingin APBN menjadi sia-sia dengan Pilpres 2024 dilaksanakan dua putaran, sehingga dirinya mengungkapkan keyakinan Ganjar menang satu putaran.

"Hendak ingin saya sampaikan, khususnya PDIP, tidak akan menyia-yiakan APBN, tidak akan menghabiskan APBN yang untuk pemilu. Lebih baik APBN kita efisienkan satu putaran saja. Kita bertarung secara damai dan Pak Ganjar punya segala-galanya, partainya kuat," pungkasnya dikutip dari suara.com