Stok Artis Banyak, PAN Santai Denny Cagur Nyaleg Lewat PDIP

Denny-Cagur.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Denny Cagur menjadi satu di antara Bacaleg PDIP untuk Pileg DPR RI 2024. Sempat berkeinginan untuk kembali maju lewat Partai Amanat Nasional, namun ditolak.

Hal itu diungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio.

Eko menyebut pihaknya menolak Denny Cagur kembali ke PAN sebab sudah memiliki pengganti sesama artis, yakni Surya Utama alias Uya Kuya.

Denny disebut Eko awalnya ingin didaftarkan sebagai Bacaleg daerah pemilihan (Dapil) I Jakarta yang mencakup Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. Uya Kuya pun kini juga didaftarkan di dapil tersebut oleh PAN.

"Semalam Denny sudah ketemu saya juga, ngobrol, cuma berat juga kalau mau masuk balik lagi karena sudah diisi oleh Uya Kuya," ujar Eko di kantor KPU DKI, Jumat (12/5/2023).

Ditanya lebih lanjut mengenai keinginan Denny kembali ke PAN, Eko tak mau bicara banyak. Ia hanya menyebut pembicaraan itu muncul saat ia berbincang dengan Denny sebagai teman.


"Semalam komunikasi sama saya ngobrol saja, ya, sebagai pertemanan aja," ucapnya.

Eko juga mengaku tak masalah dengan keputusan Denny Cagur merubah haluan. Sebab, kata Eko, PAN DKI memiliki stok artis yang banyak.

Meski ditinggal Denny, masih ada artis lainnya yang bisa menggantikan. Ia bahkan menganggap PAN memiliki daya tarik sendiri karena kader artisnya diambil partai lain.

"Ya, itu lah hebatnya PAN, artisnya aja diambil partai lain, kita stoknya (artis) banyak. Jadi nggak kekurangan," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebut meski sudah tak lagi satu partai Eko tetap berteman baik dengan Denny Cagur.

"Kalau pertemanan buat saya aset ya jadi sampai kapanpun juga Denny Cagur tetap sahabat saya, mengabdi bisa dimana saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Denny Cagur menjadi salah satu dari 580 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDIP yang didaftarkan ke KPU RI untuk maju dalam Pileg DPR RI.

Terdapat juga beberapa artis lain yang meramaikan Bacaleg PDIP, yakni Elfonda Mekel alias Once Mekel dan Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan dikutip dari suara.com