Hasil Liga Europa: AS Roma Tekuk Bayer Leverkusen 1-0

AS-Roma4.jpg
(Instagram@officialasroma)

RIAU ONLINE, ROMA-AS Roma berhasl meraup poin penuh usai mengandaskan perlawanan Bayer Leverkusen 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa. Kemenangan ini disambut gembira sang pelatih Jose Mourinho.

AS Roma meraih kemenangan saat menjamu Levekusen di Stadion Olimpico pada Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan I Lupi dicetak oleh Edoardo Bove pada menit ke-63.

Kemenangan ini menjadi modal Roma saat bertandang ke Bay Arena di leg kedua. Usai laga Jose Mourinho memuji para pemainnya, khususnya pencetak gol Edoardo Bove.

"Semua pujian untuk para pemain. Mereka memiliki mentalitas ini, keinginan ini, empati dengan fans, rasa tanggung jawab untuk memberikan segalanya dan membuat pendukung bahagia,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia seperti dimuat Football Italia.


Meski kalah penguasaan bola, Roma tampil agresif dengan menciptakan delapan peluang dan empat di antaranya on target. Sedangkan Leverkusen membuat enam percobaan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang.

"Bukan pertandingan yang mudah hari ini, secara intelektual itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Sulit bermain melawan Bayer Leverkusen, untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit, bermain untuk menang," ungkapnya.


"Pada saat yang sama tahu bahwa kehilangan bola bisa menghancurkan serangan balik. Para pemain melakukannya dengan sangat baik untuk memenangkan leg pertama pertandingan ini," ujar Mourinho dari suara.com