Tewas, Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat Ngaku Nabi

penembakan2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE - Insiden penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei 2023. Satu orang pelaku tewas saat kejadian.

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas, mengatakan menurut informasi yang diterimanya, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sudah 3 kali mendatangi kantor MUI untuk bertemu pimpinan. Bahkan, pelaku ketika itu mengaku sebagai nabi.

"Cuma selentingan saya dengar dari kepala kantor itu kan kali ketiga dia datang. Dia mengaku seorang Nabi, dia datang ini yang ketiga. Dia ingin Ketua MUI," ujar Anwar Abbas dikutip dari kumparan.

"Jadi pas ditanya mau ketemu ketua, ketuanya itu siapa. Ingin barangkali ketemu dewan pimpinan, habis itu dikonfirmasi dulu ke lantai 4. Terus tiba-tiba menembak," ungkapnya.


Polisi saat ini telah mendatangi lokasi kejadian dan memasang police line. Polisi tengah mendalami motif pasti terkait penembakan tersebut.

"Kalau motif kita tanya polisi, ini kan masalah kriminal pidana. Ada orang yang bersangkutan sudah diamankan polisi, biar dia yang bertanggung jawab," kata dia.

Anwar mengatakan, ada 2 orang yang terluka dalam penembakan ini.

"Tembakannya keras, terus nyerempet kaca, kacanya pecah terus serpihannya kena resepsionis makanya luka," ungkapnya.