Amanda Manopo dan 9 Artis Non Muslim Ini Ikut Berpuasa, Siapa Saja?

Amanda-Manopo2.jpg
((Instagram/@amandamanopo))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Berpuasa di bulan ramadan 1444 H ternyata juga dilakukan sejumlah artis non muslim. Mereka mencoba ikut berpuasa sebagai bentuk toleransi terhadap sesama.

Warganet pun memuji toleransi beragama yang mereka tunjukkan dengan ikut berpuasa meski tak beragama Islam.

Penasaran siapa saja artis non muslim yang coba ikutan puasa Ramadan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Jessica Jane

Jessica Jane baru-baru ini membagikan pengalamannya ikut berpuasa seharian di bulan Ramadan. Selain ikut puasa, YouTuber yang sempat dikabarkan dekat dengan Jerome Polin itu juga berbagi resep es cendol nikmat untuk berbuka.

2. Amanda Manopo

Amanda Manopo sempat mencoba untuk berpuasa lantaran banyak rekan artis di sekitarnya yang muslim. Tak hanya itu, bintang sinetron Ikatan Cinta tersebut juga sering berbagi makanan dengan sesama artis jelang berbuka puasa.


3. Brisia Jodie

Pernah pacaran dengan cowok muslim, Brisia Jodie sempat merasakan pengalaman berpuasa di bulan suci Ramadan. Puasa bukan hal baru bagi penyanyi cantik asal Yogyakarta tersebut.


4. Mahalini

Meski memeluk agama Hindu, Mahalini pernah menjalani puasa Ramadan. Penyanyi asal Bali itu pun sempat terlihat ikut berbuka bersama dengan keluarga besar sang kekasih, Rizky Febian.

5. Haruka eks JKT48

Bekerja di lingkungan yang mayoritas beragama Islam, Haruka memutuskan untuk ikut puasa Ramadan. Penyanyi asal Jepang itu juga tak pernah lupa mengucapkan selamat puasa kepada umat Islam.

6. Angel Pieters

Alasan Angel Pieters ikut menjalankan ibadah puasa Ramadan karena menghargai umat Islam. Namun Angel melakukan sahur di pagi hari, bukan sebelum azan subuh tetapi tetap berbuka saat adzan maghrib berkumandang.

7. Gempi

Gempi anak Gading Marten dan Gisella Anastasia pernah coba ikutan berpuasa karena penasaran dan ingin mencoba. Itu karena banyak muslim di sekitarnya yang menjalankan ibadah tersebut.

8. Ruben Onsu

Ruben Onsu ikut berpuasa lantaran kerap syuting bersama teman-teman yang beragama Islam. Hal ini murni dilakukannya sebagai bentuk toleransi terhadap rekan kerjanya.

9. Bertrand Antolin

Bertrand Antolin kerap menunjukkan rasa toleransi kepada umat berbagai agama. Salah satunya dengan beberapa kali ikut berpuasa di bulan Ramadan. Aktor ganteng ini bahkan ikut menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa untuk teman-temannya.

10. Cinta Brian

Terakhir dalam daftar ini ada Cinta Brian, bintang sinetron Buku Harian Seorang Istri. Brian ikut berpuasa karena hampir semua lawan mainnya dalam sinetron tersebut melaksanakannya.

Itu dia sederet non muslim yang coba ikutan puasa Ramadan. Toleransi mereka wajib diacungi jempol dikutip dari suara.com