Viral Gaya Hidup Hedon Pejabat dan Istri Jadi Alasan Jokowi Larang Buka Bersama

Jokowi65.jpg
(Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Jokowi akhirnya mengungkap alasannya melarang pejabat pemerintah menggelar acara buka puasa bersama. Jokowi melarang pejabat buka bersama karena hidup pejabat pemerintah tengah menjadi sorotan masyarakat.

Satu per satu pejabat pemerintah maupun istrinya saat ini kedapatan pamer hidup mewah di sosial media mereka.

"Arahan ini perlu saya sampaikan karena begitu banyaknya sorotan masyarakat terhadap kehidupan pejabat-pejabat kita," ungkap Jokowi dalam video yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/3/2023).


Oleh sebab itu, Jokowi meminta kepada seluruh pejabat pemerintah untuk bisa menerapkan hidup sederhana dalam menyambut bulan Ramadhan 2023.

Jokowi juga mau seluruh pejabat pemerintah tidak menggunakan anggaran untuk menggelar acara buka puasa bersama. Ketimbang untuk menggelar bukber, Kepala Negara menilai alangkah baiknya anggaran digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

"Pemberian santunan untuk fakir miskin, pemberian santunan untuk yatim piatu, serta masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Termasuk juga bisa dipakai untuk mengadakan pasar murah bagi masyarakat," tuturnya dikutip dari suara.com