Profil Koesni Harningsih, Terlahir dari Keluarga Kaya tapi Bergaya Sederhana

Koesni-Harningsih.jpg
((Instagram/@koesmoeldoko))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Istri Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada 04.49 WIB, Minggu (12/3/2023) subuh pagi tadi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta sejumlah menteri datang melayat ke rumah duka di Jalan Terusan Lembang No.D54, Menteng, Jakarta Pusat.

Berita duka meninggalnya Koesni Harningsih diumumkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ratna Dasahasta pada Minggu pagi.

“Turut berduka cita atas berpulangnya istri tercinta dari Bapak Jend. TNI (Purn). Moeldoko, Almarhumah Ibu Koesni Harningsih,” kata Ratna Dasahasta saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Lantas siapa sosok almarhumah Koesni Harningsih?


Istri KSP Moeldoko ini memang jarang muncul di media. Sehingga bisa jadi tak banyak yang belum tahu tentang siapa maupun profil dari Koesni Harningsih.


Dilansir dari sejumlah sumber, Koesni Harningsih adalah keturunan Jawa-Batak. Ia memiliki nama lengkap Koesni Harningsih Nasution. Ia lahir pada tahun 1960.


Moeldoko dan Koesni Harningsih diketahui menikah pada tahun 1985. Kabarnya, pernikahan keduanya adalah hasil dari perjodohan orang tua.

Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai dua orang anak yakni Randy Bimantoro dan Joanina Rachma. Hoby dari Koesni Harningsih disebut adalah membaca.

Pada suatu kesempatan, Moeldoko pernah bercerita jika ia menikahi sosok perempuan yakni Koesni Harningsih yang berasa dari keluarga kaya raya. Namun demikian, Koesni tetap berpenampilan sederhana dikutip dari suara.com