Arsenal Sukses Jaga Jarak dari Manchester City usai Cukur Fulham 3-0

Arsenal16.jpg
(Instagram@arsenal)

RIAU ONLINE, LONDON-Arsenal sukses jaga jarak dari Manchester City usai cukur Fulham 3-0 dalam Derbi London pekan ke-27 Liga Inggris di Craven Cottage, Minggu (12/3/2023) malam WIB.

Arsenal sudah unggul tiga gol saat half-time yang bertahan sampai laga rampung.

Trigol Arsenal di babak pertama masing-masing dicetak Gabriel Magalhaes pada menit ke-21, Gabriel Martinelli (26'), serta kapten tim Martin Odegaard (45+2').

Dengan kemenangan ini, Arsenal kembali unggul lima poin di pucuk klasemen atas pesaing terdekatnya di peringkat kedua, Manchester City.

Arsenal mengoleksi 66 poin atas Manchester City dengan kedua tim sama-sama telah melakoni 27 pertandingan.


Sementara itu, Fulham tetap berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 39 angka dari 27 pertandingan.

Di Stadion Craven Cottage, pada menit ke-21, Arsenal membuka skor dari sebuah sepak pojok. Umpan lambung Leandro Trossard ditanduk Gabriel Magalhaes dan tak kuasa dihentikan kiper Fulham yang juga eks Arsenal, Bernd Leno.


Lima menit berselang, Arsenal menggandakan keunggulan. Membangun serangan cepat dari belakang, bola digiring Trossard di kiri yang diakhiri dengan umpan silang.


Gabriel Martinelli yang relatif berdiri bebas menyundul bola dan mencetak gol kedua timnya.

Tim tuan rumah mencetak gol ketiga tepat sebelum turun minum. Menerima umpan silang dari Trossard, Martin Odegaard menusuk ke tengah kotak penalti dan dengan tenang menuntaskan lewat sepakan ke pojok kiri gawang Fulham dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Fulham XI: Bernd Leno; Kenny Tete, Tosin Adarabioyo, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Sasa Lukic; Bobby De Cordova-Reid, Andreas Pereira (Harry Wilson 77'), Manor Solomon (Daniel James 76'); Aleksandar Mitrovic

Arsenal XI: Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 80'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 72'); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 72'), Leandro Trossard (Gabriel Jesus 77'), Gabriel Martinelli (Fabio Vieira 77')