Tip Mudah Download Video Instagram tanpa Aplikasi Tambahan

Instagram2.jpg
((Unsplash/Solen Feyissa))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Banyak video menarik dan unik di Instagram yang rasanya ingin disimpan untuk keperluan di kemudian hari. Namun banyak yang tidak mengetahui cara cara download video di Instagram.

Ternyata caranya tidak sulit. Bisa dilakukan dengan banyak sekali metode.

Beberapa cara yang bisa Anda gunakan akan dijabarkan dalam poin singkat di bawah ini. Simak selengkapnya!

Cara Unduh di Smartphone

Untuk Anda yang menggunakan Instagram di smartphone, Anda bisa mengikuti langkah sederhana di bawah ini.

Pertama, tentukan video yang ingin disimpan

Kemudian tekan tombol titik tiga di bagian kanan atas video
Pilih link atau tautan
Otomatis link video ini akan bisa Anda salin dan simpan di clipboard
Setelah mendapatkan link tersebut, Anda bisa memanfaatkan berbagai platform yang tersedia untuk langsung mengunduh video tersebut. Beberapa platform yang bisa Anda gunakan antara lain adalah sebagai berikut.


iGram, Anda tinggal menempelkan link yang tadi sudah disalin ke bagian kolom yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga tombol Unduh bisa ditekan, dan klik tombol tersebut. Dalam waktu singkat video akan lekas tersimpan dalam direktori penyimpanan yang Anda miliki.

Downloadgram, cara yang digunakan juga tidak jauh berbeda, Anda tinggal menempel tautan yang tadi disalin pada kolom yang tersedia. Tunggu beberapa saat hingga muncul tombol Download, klik, dan tunggu pengunduhan selesai.

Regrann, selanjutnya Anda bisa menggunakan Regrann sebagai media mengunduh video Instagram yang Anda inginkan. Regrann sendiri bisa diunduh di Play Store, dan digunakan langsung di perangkat yang Anda miliki.
Cara unduh di Browser

Tidak hanya mengakomodir pengguna di smartphone saja, Anda juga bisa menggunakan Instagram di browser laptop atau komputer untuk mengunduh video yang Anda inginkan. Caranya adalah sebagai berikut.

Pertama, buka video yang ingin diunduh

Kedua, salin URL yang ada di address bar pada browser

Kemudian simpan link tersebut di clipboard

Untuk pengunduhan videonya, Anda bisa menggunakan beberapa platform di atas, serupa dengan Instagram di perangkat smartphone. Namun beberapa cara lain juga bisa Anda gunakan, seperti yang disebutkan di bawah ini.

W3toys, situs ini menyediakan layanan pengunduhan video yang cukup mudah. Masuk ke situs w3toys.com dan tempelkan tautan yang tadi sudah disalin. Tunggu sejenak, unduh, dan selesai.

Savefrom, situs ini juga menyediakan ekstensi yang bisa dipasang pada browser Anda. Caranya serupa dengan menggunakan W3toys, dan cara-cara lain yang sudah disebutkan sebelumnya dikutip dari suara.com