Kepala DJBC Makassar Andhi Pramono Diduga Pakai Jam Tangan Rp 375 Juta

Andhi-Pramono.jpg
((Twitter/@BosPurwa))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Setelah Rafael Alun Trisambodo dipecat Kemenkeu, bola panas kini menghampiri keala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Makassar Andhi Pramono. Andhi jadi sasaran warganet lantaran kedapatan pakai jam tangan mewah.

Dari foto yang beredar di Twitter, Andhi terlihat memakai jam tangan dengan rantai perak. Pada bagian dalam jam terdapat desain berwarna biru. Sayangnya kualitas foto tersebut kurang bagus, sehingga tak nampak jelas merek dari jam tersebut.

Tetapi, ada seorang warganet yang memperkirakan kalau jam yang digunakan Andhi Pramono dari merek ternama Rolex .

"Kepala Bea Cukai Makasar, Andhi Pramono. Diduga (menggunakan cincin) Royale Blue Shafire dan jam tangan Rolex," tulis akun Twitter @BosPurwa, dikutip Rabu (8/3/2023).

Meski masih jadi perdebatan jenis Rolex apa yang dipakai Andhi, akun @BosPurwa itu meyakini kalau jam tersebut berupa Rolex Yacht Master.

"Klo dari designnya keliatan Yacht Master-II," lanjutnya.


Ia juga menunjukan tangkapan layar situs Omniluxe yang menjual jam Rolex Yacht Master-II. Sekilas memang tampak mirip dengan terdapat desain biru di tengahnya. Tercatat kalau harga normal jam tersebut mencapai Rp375 juta.

Dikutip dari situs resmi Rolex Indonesia, desain biru tersebut ternyata bingkai cincin yang berfungsi sebagai penghitung mundur yang dapat diprogram.

Rolex Yacht-Master II itu juga dilengkapi dengan sebuah pelat dan jarum jam yang jadi ciri khas dari model-model Rolex Profesional. Pelat jam itu berbentuk segitiga di posisi pukul 12 tepat dan sebuah penanda jam yang berbentuk persegi panjang di pukul 6 tepat demi kemudahan membaca jam tangan.

Sebelumnya, anak Andhi Pramono juga disorot harga outfit yang mencapai ratusan juta rupiah.

Akun Twitter @PartaiSocmed dalam cuitannya membuat thread soal gaya mewah Andhi dan keluarga. Salah satunya yang disorot gaya hidup dari putri Andhi Pramono.

"Gaya hidup anaknya Andhi Pramono, puteri Kepala Bea Cukai Makassar. Segitu banyak uang para pembayar pajak dikeluarkan utk satu outfit belum termasuk sepatunya," tulis unggahan akun tersebut.

Pada unggahan akun itu, juga terdapat tangkapan layar harga setelan yang dipakai anak Adhi. Putri dari Adhi itu tampak mengenakan outfit dengan brand ternama dunia mulai dari Versace hingga Balenciaga.

Untuk aksesoris rambut saja dalam foto tersebut bernilai 2,5 juta rupiah. Sedangkan baju hitam yang dipakai, nilainya ditaksir mencapai angka Rp22 juta.

Sementara untuk celana berwarna orange dengan merk I.AM.GIA ditaksir sekitar Rp1 juta Total untuk satu setelan baju dalam foto itu, anak Adhi Pramono bisa habiskan dana mencapai Rp25,5 juta dikutip dari suara.com