Hadapi Sidang Vonis, Ferdy Sambo Bakal Tinggalkan Sederet Mobil Mewah Ini

Ferdy-Sambo12.jpg
(Suara.com/Arga)

RIAU ONLINE - Ferdy Sambo sebagai terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J tengah menghadapi babak akhir persidangan. Hari ini, Senin, 13 Februari 2023, vonis terhadap Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam perjalanannya, sederet fakta terungkap, termasuk sejumlah barang mewah yang dimiliki Ferdy Sambo. Mulai dari rumah, rekening bernilai miliaran rupiah, hingga koleksi mobil mewah yang akan ditinggalkan Ferdy Sambo selama menjalani masa hukuman.

Dilansir dari Suara.com, Ferdy Sambo memiliki enam mobil mewah yang jika ditotal nilainya mencapai miliaran rupiah. Rata-rata mobil mewah itu dibanderol dengan harga Rp 1 miliar.

Namun, sederet mobil mewah itu akan ditinggalkan Ferdy Sambo yang kini terancam menjalani hukuman seumur hidup. Apa saja mobil mewah Ferdy Sambo?

1. Kijang Innova Venturer

Salah satu mobil mewah yang menjadi koleksi Ferdy Sambo adalah Kijang Innova Venturer. Mobil keluaran baru ini dijual di kisaran harga Rp 494 juta.

2. Lexus RX300


Lexus RX300 dengan nomor polisi L 1973 ZX merupakan mobil mewah milik Ferdy Sambo yang sempat digunakan Brigadir J sebelum proses eksekusi penembakan. Seri terbaru mobil mewah ini dijual di kisaran harga Rp 1,5 miliar.

3. Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser adalah satu dari sederet mobil mewah Ferdy Sambo. Satu unit mobil Land Cruiser keluaran terbaru dibanderol dengan harga Rp2,2 miliar.

4. Lexus LX 570 F-Sport

Lexus LX 570 F-Sport masuk dalam deretan mobil mewah yang terparkir di garasi Ferdy Sambo. Tak main-main, harga mobil ini mencapai Rp 3,1 miliar.

5. Lexus NX300 F-Sport

Mantan Kadis Propram Polri itu juga mengolek mobil mewah jenis sport, yakni Lexus NX300 F-Sport dengan nomor polisi B 77 SAM. Mobil ini juga termasuk jenis yang langka karena sudah tidak dijual lagi oleh Lexus. Mobil mewah ini diperkirakan dibeli dengan harga Rp 863 juta.

6. Lexus LM 350

Terakhir, ada Lexus LM 350 yang juga menjadi mobil termala Ferdy Sambo. Di pasaran, mobil ini bisa dijual seharga Rp 2,4 - Rp 3 miliar. Sejalan dengan harganya yang selangit, mobil ini memiliki kapasitas mesin hingga 3.500 cc.