Waketum PPP Sambut Sandiaga Uno bila Ingin Bergabung

Syamsuar-bersama-Kamenkraf-Sandi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke Partai Persatuan Pembangunan atau PPP semakin santer.

Informasi tersebut bermula dari petinggi Partai Gerindra mempertanyakan loyalitas Sandiaga Uno terhadap keputusan rapat pimpinan nasional yang memutuskan ketua umum mereka, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

Sebab, sejumlah pejabat teras Partai Gerindra menilai Sandiaga Uno selama ini juga terus bermanuver yang ditujukan agar bisa menjadi capres.

Selain itu, desas-desus kepindahan Sandiaga Uno tersebut diperkuat oleh dirinya yang kerap memenuhi undangan PPP di sejumlah daerah meski atas nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Di lain sisi, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengakui bakal tak kepalang senang bila Sandiaga Uno benar-benar 'hijrah' ke Partai Kakbah.

"Yang jelas kalau Pak Sandi jadi ke PPP kami ya senang banget begitu," kata Arsul Sani di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2023).


Arsul menyatakan ungkapannya itu merupakan perandaian dan belum suatu hal yang pasti. Mengingat Sandiaga saat ini masih menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

 

"Tapi itu kan berandai-andai berharap, ngarepdotcom kan gitu lho," kata Arsul.

Tetapi ditegaskan Arsul, tidak ada transaksional antara pihak PPP dan Sandiaga sekalipun kelak kepindahan tu terealisasi.

"Posisi itu kami enggak transaksional. Nanti lihat, wong belum, senangnya berandai-andai," kata Arsul.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengatakan pihaknya terbuka bilamana Sandiaga memutuskan bergabung menjadi kader. Walau begitu ia menegaskan PPP tidak dalam posisi mengajak.

PPP menghargai Sandiaga yang saat ini masih merupakan kader Gerindra.

"Kita hanya ingin mengatakan bahwa Pak Sandi menyatakan diri ke PPP kita pasti buka karena kader lain pun kita terima. Apalagi sekelas Pak Sandi pasti kita terima," ujar Amir dikutip dari suara.com