Kala Luhut Binsar dan Surya Paloh Nyaris Adu Jotos

Kolase-Luhut-Binsar-Surya-Paloh.jpg
(Suara.com)

RIAU ONLINE - Hubungan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ternyata sempat memanas.

Hal ini diungkap politikus senior PDI Perjuangan, Panda Nababan, dalam perbincangan di kanal YouTube Keadilan TV.

"Apa yang terjadi antara mereka berdua, yang cerita ke saya Surya Paloh, yang cerita ke saya Luhut juga," ujar Panda Nababan, dikutip dari Suara.com, Minggu, 25 Desember 2022.

"Mereka berdua bertengkar di Hotel Borobudur dan ada yang mencoba mendamaikan, mereka berdua bertengkar karena Luhut meminta Surya Paloh untuk tidak mencapuri Golkar, kau sudah NasDem," imbuhnya.

Menurut Panda, Luhut tidak terima Surya Paloh masih mencampuri urusan Golkar padahal sudah keluar dari partai kuning tersebut dan membangun NasDem.


"Tapi Surya Paloh bilang oh enggak saya ada historis, aku dibesarkan di Golkar masa harus menurutp diri, tidak kata Luhut, Luhut emosi dia bilang enggak suka dicampuri," kata Panda.

"Adu argumen tapi sudah mau sampai fisik lah, kalau dengar ceritanya setelah Surya cerita le aku aku tanya luhut," imbuhnya.

Cerita itu sempat membuat Surya Paloh malu ketika ditanyai oleh Panda Nababan.

"Saya malu, enggak usah ditanya-tanya malu lah cerita itu," kata Surya Paloh pada Panda Nababan.

Sejak pertengkaran itu, hubungan Surya Paloh dan Luhur Binsar disebut tak kunjung membaik. Bahkan, saat Jokowi berniat memasukkan Luhut, Surya Paloh menjadi orang yang menolaknya.

"Kalau dikatakan tadi tidak ada perbedaan NasDem dengan Jokowi, itu pernah berbeda ya, waktu Jokowi mau memasukkan Luhut ke kabinet Surya Paloh tidak setuju," ujar Panda Nababan dalam perbincangan lain di Total Politik.