Heboh, Cuitan Body Shaming ke Ibu Negara Bikin Gibran dan Kaesang Meradang

Iriana-Jokowi-dengan-Istri-PResiden-Korsel.jpg
(bidik layar twitter via Suara.com)

RIAU ONLINE - Jagat maya Twitter kembali dihebohkan dengan cuitan kontroversial dari warganet. Kali ini sebuah cuitan datang dari akun @KoprifilJati yang belakangan disebut-sebut sebagai sosok bernama Kharisma Jati. 

Pada 17 November kemarin, Kharisma Jati lewat akun Twitter-nya mengunggah sebuah foto Ibu Negara, Iriana Jokowi, tengah bersanding dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Kun Hee.

Kharisma Jati melalui unggahan itu dinilai menghina Iriana Jokowi dengan menuliskan cuitan sebagai berikut:

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"

"Baik, Nyonya," seperti dikutip dari Suara.com, Jumat, 18 November 2022.

Buntun dari cuitan itu membuat banyak warganet tidak terima dan menilai unggahan itu sebagai bentuk penghinaan terhadap Ibu Negara.

Cuitan itu bahkan sampai membuat dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep bereaksi. Seolah tak terima dengan unggahan yang 'menyentil' sang ibunda, Kaesang mencuit "Lha terus maksudnya gimana?" melalui Twitter @kaesangp.

Calon suami Erina Gudono kembali mencuit "Maaf aku wong bodom aku gak ngerti. Udah jelasin nanti sendiri aja sama yang ahlinya". Bahkan Kaesang mengaku diminta sabar oleh sang Ibu.

"Habis di-WA sama ibuk disuruh sabar. Yowes aku sabar," cuit Kaesang.


Netizen pun ramai ikut bereaksi.

"Geger geden slurrr," cuit akun Riyan****

"Ayo jawab" cuit netizen lain sembari menyematkan akun @KoprofilJati. 

"Pasti ketar ketir tu yang buat cuitan merendahkan ibu negara," tulis akun Ica***. 

Tak hanya Kaesang, sang kakak Gibran Rakabuming Raka turut merespon lewat cuitan di Twitter. 

"Salah paham?" cuit Wali Kota Solo itu sembari menempatkan cuitan dari akun @KoprofilJati. 

Seakan sadar cuitannya mengundang respons banyak warganet, akun @KoprofilJati sampai menghapus akunnya sembari terlebih dahulu memberikan alasan.

"Sorry gaes. Postingan dengan gambar ibu negara saya hapus. Kayaknya banyak yang salah paham menganggap saya merendahkan orang di gambar tersebut," tulisnya memberikan keterangan.

Setelah mendapatkan hujan, Kharisma Jati akhirnya memberikan klarifikasi sekaligus meminta maaf. Bukan lewat Twitter, namun kali ini via akun Facebook Kharisma Jati, dia menulis sebuah surat terbuka.

Pada intinya, Kharisma Jati meminta maaf kepada Presiden Jokowi dan Ibu Negara serta seluruh keluarga besar Kepresidenan.

Namun, Kharisma Jati menyatakan, tidak ada sedikitpun permintaan maaf dirinya terhadap para pendukung fanatik rezim ini. Dan ia juga menyatakan, jika ada pihak yang hendak menuntut atas cuitannya, maka dirinya akan menerima dengan lapang dada atas segala hukuman yang adil dan setimpal.