Megawati Soekarnoputri Minta Kader Bersabar Soal Sosok Capres PDIP

Ganjar-Pranowo11.jpg
([Hops.id/Instagram/@ganjarpranowo])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta agar para kadernya bersabar dan tidak grusah-grusuh terkait siapa capres dan cawapres yang akan dipilih untuk maju dalam pesta demokrasi mendatang tersebut.

Pesan dari Megawati ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di depan awak media.

"Terkait dengan capres dan cawapres, arahan dari Bu Ketua Umum jelas semua kader harus memiliki kesabaran, revolusioner. Jangan grusah-grusuh, sabar," kata Hasto seperti dikutip Suara.com melalui unggahan kanal YouTube tvOneNews pada Senin (24/10/22).

Lebih jelas, Hasto menuturkan jika Megawati akan mengumumkan siapa capres dan cawapres yang diusung PDI P pada momentum yang tepat.


"Pasti nanti pada waktu yang tepat dalam momentum yang sesuai dengan suasana kebatinan rakyat Ibu Mega akan mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden tersebut," tutur Hasto.

Pada momen ini, Hasto juga turut menyinggung soal Dewan Kolonel. Ia menegaskan jika Dewan Kolonel merupakan wadah bagi pendukung Puan Maharani sebagai capres, yang mana hal ini tidak sesuai dengan AD/ART partai sehingga perlu ditegakkan disiplin.

"Dewan Kolonel tidak dikenal di dalam AD/ART partai dan kemudian partai menegaskan disiplin partai," lanjut Hasto dikutip dari suara.com

Soal penegakkan kedisiplinan partai, Hasto juga mengatakan bahwa penegakan kedisiplinan juga berlaku kepada politikus PDIP FX Rudy.

"Jadi semua tegak lurus berdisiplin. Tidak hanya Dewan Kolonel, Pak FX Rudy dari Solo pun ketika juga menyatakan dukungan kepada capres itu merupakan kewenangan dari Bu Ketua Umum sehingga partai juga menegakan disiplin partai," pungkasnya.