Mantan Wakasad Letjen Purn Muhammad Munir Gabung PKS

Letjen-Purn-Muhammad-Munir.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA- Mantan Wakasad Letjen Purn Muhammad Munir Gabung PKS. Letjen TNI (Purn) Muhammad Munir resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tak perlu waktu lama, Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) kemudian ditunjuk menjadi Anggota Dewan Pakar PKS.

Munir ditunjuk sebagai anggota Dewan Pakar PKS untuk bidang pertahanan negara. Merespons penunjukan tersebut, Munir mengaku merasa terhormat.

"Alhamdulillah saya merasa terhormat, mendapat amanah sebagai anggota Dewan Pakar PKS, artinya pimpinan di PKS melihat kapasitas diri saya sebagai Dewan Pakar untuk bidang Pertahanan Negara," kata Munir dalam keterangannya dikutip Rabu (12/10/2022).


Ia mengatakan, kesediaannya menerima jabatan di partai tersebut menjadi salah satu anggota Dewan Pakar diputuskannya setelah mempelajari Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKS terlebih dahulu. Dari situ, ia memutuskan bergabung karena melihat konsistensi PKS mewujudkan cita-cita bangsa.

"Saya melihat PKS partai yang paling konsisten tegak lurus terhadap garis perjuangan yang ditetapkan, yang dirintis founding father kita, dari AD/ART PKS yang saya sudah baca dan saya melihat ini sesuai tujuan nasional bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan posisinya sebagai Dewan Pakar PKS, Munir akan bertugas memberikan masukan terkait pertahanan dan semangat bela negara

"Ya posisi saya tentu memberikan masukan untuk DPP PKS bagaimana PKS memberikan perhatian tentang pertahanan negara, kemandirian alutsista dan menggaungkan semangat bela negara," ujar Munir dikutip dari suara.com