Histeris Meraung-raung Ditahan Kejagung, Siapa Sebenarnya Si Wanita Emas?

Hasnaeni-si-wanita-emas.jpg
([email protected] via Genpi.co)


RIAU ONLINE - Wanita emas yang histeris hingga menangis meraung-raung saat ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menjadi sorotan. Ia adalah Hasnaeni Moein, tersangka kasus korupso PT Waskita Beton Precast.

Hasnaeni yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical berteriak keras dan menangis histeris saat diamankan petugas Kejagung. Petugas sampai terpaksa memopong Hasnaeni ke dalam mobil tahanan.

Dengan tangan diborgol, sesekali ia tampak menutupi wajahnya dengan sehelai kain yang ia bawa.

Selama ini, wanita emas dikenal sebagai sosok tokoh politik sensasional. Ia mulai terjun ke dunia politik karena ambisi besarnya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, ia mendirikan partau baru, Partai Emas, untuk mewujudkan mimpinya itu.

Namanya mulai mencuat ke publik setelah sempat mengajukan diri sebagai calon ketua umum Partai Demokrat di KLB Partai Demokrat. Hasnaeni dalam beberapa kesempatan terus mengungkap keinginannya untuk menjadi gubernur.

Si wanita emas itu getol mempromosikan dirinya saat menjelang Pilkada Jakarta 2017. Kala itu, ia mengklaim sudah menghabiskan dana sampai Rp 20 miliar demi mencapai mimpinya.


Hasnaeni pun mengaku sudah mengikhlaskan semua uangnya ketika tak satupun partai bersedia mengusungnya sebagai calon gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, bahkan partainya sendiri, Demokrat.

"Sudah hampir sekitar Rp 20 miliar untuk biaya operasional dan wara wiri (sosialisasi)," ujar Hasnaeni saat itu, dikutip dari Suara.com, Jumat, 23 September 2022.

Ia juga tak menganggap miliaran uang yang dihabiskan untuk promosi dirinya sendiri sebagai kerugian. Baginya, hal itu justru merupakan bagian dari investasi dan sedekah.

Kisah si wanita emas tak berhenti sampai di situ. Suatu hari, Hasnaeni mendadak menyebarkan uang di depan rumah Ketua DPR RI, Ade Komaruddin di tahun 2016. Mobilnya berhenti tepat di depan rumah sang ketua dewan, Jalan Widya Chandra 10, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Juli 2016.

Hasenaeni yang mengikuti halal bi halal di rumah Ade, setelah itu langsung membagi-bagikan uang kepada warga. Ketika itu, segepong uang pecahan Rp10 ribu dan Rp20 ribu ada di tangannya.

Banyak warga yang langsung mengerubungi Hasnaeni. Akhirnya, uang tersebut dia sebarkan kepada warga yang berkumpul di depan rumah Ketua DPR.

Tak lama kemudian, si wanita emas bergegas masuk ke dalam mobil yang sudah menunggunya di depan gerbang rumah Ketua DPR.

Sebagian tamu Ketua DPR dibuat tercengang melihat aksi yang dilakukan Hasnaeni. Namun, tak sampai mengganggu jalannya acara halal bi halal tersebut.

Ternyata aksi ini bukan yang pertama dilakukan Hasnaeni. Dulu, seusai diskusi bertema Pemimpin seperti Apakah yang Dibutuhkan Masyarakat DKI Saat Ini?" di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat, pada 10 Mei 2016, Hasnaeni juga menaburkan uang pecahan Rp10 ribu dari mobilnya kepada warga yang mengerubunginnya.