Irjen Ferdy Sambo Minta Doa agar Istrinya Sembuh dari Trauma

Irjen-Ferdy-Sambo5.jpg
(via suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Irjen Ferdy Sambo  hadir sebagai saksi di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022). Ferdy meminta doa masyarakat agar istirnya, Putri Chandrawathi serta anak-anaknya dapat segera pulih dari trauma pasca peristiwa penembakan Brigadir J alias Nopriansyah Hutabarat hingga tewas di rumah dinasnya.

Pihak polri sebelumnya mengklaim Brigadir J tewas karena ditembak Bharada E alias Eliezer karena membela Putri yang disebut jadi korban pelecehan seksual.

"Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya juga bisa melewati kondisi ini. Sekian dan terima kasih," ucap Sambo ketika

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak memberikan asumsi dan persepsi atas peristiwa berdarah yang terjadi di rumah dinasnya, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan itu.

Kadiv Propam Polri nonaktif itu juga meminta masyarakat untuk bersabar. Pasalnya, segala asumsi liar yang merebak dikalim Sambo hanya membikin kasus menjadi simpang siur.

"Terlepas dari apa yang telah dilakukan Yosua kepada istri dan keluarga saya, selanjutnya, saya harapkan kepada seluruh pihak-pihak dan masyarakat untuk bersabar." kata dia.

"Tidak memberikan asumsi persepsi yang menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinas saya," Sambo menambahkan.



Minta Maaf ke Polri

Dalam kesempatan itu, Sambo turut meminta maaf kepada Korps Bhayangkara atas insiden yang terjadi di rumah dinasnya. Dia juga menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat.

"Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri demikian juga saya menyampaikann bela sungka atas menibggalnya Brigadir Josua semoga keluarga keluarga diberikan kekuatan," kata dia.

Pemeriksaan Keempat

Sambo tiba di lokasi sekitar pukul 09.50 WIB. Turun dari mobil, Sambo langsung dikawal anggota Propam Polri sebelum memberikan keterangan kepada awak media.

Sambo terpantau memakai seragam dinas kepolisian berwarna cokelat. Turun dari mobil dinas, Sambo mengatakan pemeriksaan kali ini merupakan kali keempat.

"Hari ini saya datang memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Hari ini adalah pemeriksaan keepat," kata Sambo dikutip dari suara.com

Irjen Sambo mengaku telah lebih dulu memberikan keterangan kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

"Saya sudah memberikan keterangan ke Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri."