Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di Ulang Tahunnya yang ke-27

Kevin-Sanjaya-dan-Valencia-Tanoesoedibjo.jpg
((Instagram))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo tepat di hari ulang tahunnya yang ke-27 pada Selasa (2/8/2022) malam di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Valencia Tanoesoedibjo tak pernah menyangka malam itu dilamar oleh Kevin Sanjaya. Sebab dia yang justru mau membuat pesta kejutan ulang tahun untuk sang kekasih.

Gara-gara lamaran tersebut, profil Valencia Tanoesoedibjo cukup membuat publik penasaran. Kami pun telah merangkumnya profilnya berikut ini.

Anak Hary Tanoesoedibjo

Dari namanya, publik sudah tahu jika Valencia berkaitan dengan pengusaha dan pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Ya, dia adalah putri kedua Hary dari pernikahannya dengan Liliana Soedibjo.

Valencia Tanoesoedibjo memiliki empat saudara kandung. Mereka adalah Angela Tanoesoedibjo sebagak kakak dan tiga adik yakni Jessica Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo dan Warren Haryputra Tanoesoedibjo.

Pendidikan Valencia Tanoesoedibjo


Gelar akademik Valencia Tanoesoedibjo cukup banyak dan diraih dari universitas di luar negeri. Dia lulus dari University of Sydney pada 2012, meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature, melanjutkan pendidikan di University of Technology Sydney dan meraih gelar Master of Communication and Management tahun 2014.

Velencia Tanoesoedibjo juga pernah menempuh pendidikan di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

Pebisnis

Mengikuti jejak sang ayah, Valencia Tanoesoedibjo juga jadi pebisnis. Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry, yang selalu merilis produk dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Selaib perhiasan, Valencia Tanoesoedibjo juga sibuk di beberapa bisnis seperti Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Restoran Jepang Wasa Bae platform e-commerce Fashion yakni The F Think, bekerjasama dengan temannya mendirikan bisnis fashion Legitimate dan Lovo Clothing, hingga merilis produk kecantikan dengan produk bernama Soulyu Beauty.

Jejak karier Valencia Tanoesoedibjo

Sebelum menjadi pebisnis mandiri, Valencia Tanoesoedibjo pernah menjalani karier. Pertama dia pernah bekerja sebagai sales bisnis di sebuah perusahaan fashion di Australia, 6 bulan magang sebagai sales marketing di RCTI, magang di Business Development di MNC Media.

Pada 2015, Valencia memegang Business Development Specialist hingga 2018, sampai akhirnya sekarang memegang posisi sebagai direktur utama di MNC Studios International. Sekarang dia menjabat sebagai Direktur bisnis digital di PT Media Nusantara Citra Tbk sejak tahun 2021 dan Managing director di Global TV dan RCTI plus sejak 2019.

Kehidupan pribadi Valencia Tanoesoedibjo

Kehidupan pribadi Valencia Tanoesoedibjo menjadi sorotan ketika terlihat sering bersama dengan Kevin Sanjaya, pemain bulutangkis nomor satu di dunia asal Indonesia.

Kedekatan keduanya tampak di Instagram pribadi Kevin Sanjaya. Dalam salah satu postingannya terlihat Kevin mengunggah foto acara ulang tahun Valencia.

Selain itu, foto Valencia dan Kevin Sanjaya duduk bersebelahan di podium menonton final Esports Star Indonesia diposting di Instagram Esports Star Indonesia. Hal ini meningkatkan spekulasi bahwa keduanya memiliki hubungan istimewa.