Temui Ketua MUI, Hotman Paris Minta Maaf atas Kasus Holywings

Hotman-Paris-dan-Muhammad-Cholil.jpg
(@hotmanparisofficial)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Hotman Paris menemui ketua MUI Muhammad Cholil Nafis untuk menyampaikan permintaan maaf atas nama Holywings.

Selaku salah satu pemilik saham Holywings meminta maaf ke publik atas kasus kontroversi Holywings promosi alkohol gratis untuk Muhammad dan Maria viral di sosial media.

Melalui akun Instagramnya, Hotman Paris menunjukkan momen dirinya mendatangi langsung 

"Halo saya Hotman Paris selaku pemegang saham di Holywings datang bersilaturahmi ke rumah bapak Kiai Cholil Nafis selaku Ketua MUI dan Rais Syuriah dari PBNU. Atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di media sosial dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam, saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada bapak Kiai Cholil Nafis dan juga umat Islam," ucap Hotman Paris dalam video yang diunggah di Instagramnya, Minggu (26/6/2022).

Pengacara 62 tahun ini berharap permintaan maafnya diterima semua pihak meski tetap mengikuti ketentuan hukum, mengingat sudah banyak yang melaporkan Holywings ke polisi atas dugaan kasus penistaan agama.

"Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan dan kami menyerahkan agar masalah ini diselesaikan secara hukum untuk ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tambah Hotman.


Beberapa netizen yang melihat sikap Hotman Paris langsung minta maaf tanpa membela diri menuai pujian. Dia disebut sebagai sosok panutan karena berani mengakui kesalahan.

"Ini contoh panutan pengacara hebat bang Hotman Paris....tetap semangat ya bang Hotman. Sehat selalu buat bang Hotman Paris," komentar netizen.

"Orang hebat orang yang mau mengakui kesalahannya dan mau meminta maaf," sanjung yang lain. "Gentleman," celetuk lainnya.

"Cara Pak Hotman menyelesaikan masalah patut diacungin jempol," tambah yang lain kagum.

"Gentleman top, sekelas bang hot no konpers2," kata lainnya.

Sebelumnya surat terbuka permintaan maaf pihak Holywings juga sudah tersebar dikutip dari suara.com

"Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama "Muhammad dan Maria", kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat."

"Maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terimalah permohonan maaf kami dan izinkanlah kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya." Bunyi surat permintaan maaf pihak Hollywings.