Terseret Arus Sungai, Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya Gugur saat Bertugas

Bripka-Anumerta-Janwar-Sobar-Wijaya.jpg
(via batamnes.co.id)

RIAU ONLINE, POSO-Brigadir Kepala (Bripka), Anumerta Janwar Sobar Wijaya dinyatakan gugur saat bertugas.

Pria yang menjabat sebagai Dantim Alfa 19 Ambon tersebut meninggal dunia terseret arus saat menyebrangi sungai Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Paringi Moutang.

"Saat itu tim yang dipimpin oleh Bripka Anumerta Janwar sedang melaksanakan patroli rutin hendak menyebrangi sungai pada Jumat (24/6/2022) pukul 15:00 WIB," ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Rendra Salipu, Minggu (26/6/2022).

Lebih Lanjut, Rendra menjelaskan bahwa saat melintasi sungai, Dantim sebagai orang kedua yang kemudian terseret arus. Kemudian anggota yang pertama kali menyebrang sempat menarik ransel Dantim namun karena arus terlalu deras maka Dantim terbawa arus.


Lalu, tiga orang personel selanjutnya langsung melaksanakan penyisiran sejauh 200 meter namun tak menemukan keberadaan Bripka Anumerta Janwar.

"Karena terkendala komunikasi, Wadantim menugaskan 3 personel tim lainnya untuk merapat ke Pos Sekat Salubanga untuk melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan ke Posko," katanya.

Sementara itu, enam tim Personel Polda Kepri beserta Basarnas Palu mendatangi lokasi kejadian. Selama dilakukannya penyisiran petugas menemukan Ransel dan Rolling Bed yang diduga miliknya sejauh 1,5 Kilometer dari lokasi kejadian.

Pada Minggu (26/6/2022) pukul 12:40 WITA, Bripka Anumerta ditemukan sejauh 5,5 Kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan terapung dan meninggal dunia.

"Kami jajaran Satbrimob Polda Kepri sangat berdua atas gugurnya anggota tersebut, almarhum merupakan seorang komandan tim terbaik dan teladan bagi anggotanya, harapan saya kepada anggota yang saat ini masih bertugas di Poso agar tetap semangat dan fokus dalam bertugas," pungkasnya dikutip dari batamnes.co.id