Hadiri KTT G7, Presiden Jokowi Pamer Foto Bareng Biden dan Macron

Jokowi32.jpg
((Twitter @jokowi))

RIAU ONLINE, LONDON-Presiden Joko Widodo akun Twitter @jokowi unggah foto dirinya tengah berbincang akrab dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

"Sesi working lunch KTT G7 hari ini mengambil topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan."

"Saya hadir dan menyampaikan ajakan kepada negara-negara G7 untuk berkontribusi memanfaatkan peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia." tulis narasi pada caption foto tersebut.

Tampak dalam foto tersebut, Jokowi tertawa sambil kedua tangannya mengarah kepada Joe Biden yang memegang air mineral. Sementara Macron tampak mengembangkan senyum.

Pada narasi berikutnya, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan setidaknya 25-30 miliar USD untuk transisi energi 8 tahun ke depan.

"Transisi ini bisa kita optimalkan sebagai motor pertumbuhan ekonomi, membuka peluang bisnis, dan membuka lapangan kerja baru,"


Unggahan dari Jokowi ini pun mendapat banyak reaksi beragam dari netizen.


"Pakde pokus pada Militer aja sama politik ikutin jejak ir.soekarno," tulis salah satu akun Twitter.

"Love u Pakde," tambah akun lainnya.

Mengutip dari Antara, Joko Widodo mengajak negara-negara anggota G7 untuk memanfaatkan peluang investasi di sektor energi bersih Indonesia, termasuk pengembangan ekosistem mobil listrik.

"Terutama peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia, termasuk pengembangan ekosistem mobil listrik dan baterai litium," kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan bahwa risiko perubahan iklim sangat nyata apalagi Indonesia adalah negara kepulauan dengan 17.000 pulau, begitu juga dengan negara-negara berkembang lainnya.

Risiko tersebut bukan hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga membuat petani dan nelayan dalam kesulitan dikutip dari suara.com

Pada akhir sambutannya, Presiden menantikan dukungan seluruh negara peserta G7 terhadap Keketuaan Indonesia pada G20.