Lebih Seram, Intip Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 yang Segera Tayang

Pengabdi-Setan2.jpg
(YouTube/Rapi Films via Suara.com)


RIAU ONLINE - Setelah sukses di bagian pertama, film Pengabdi Setan 2 akan segera tayang di bioskop. Film genre horor karya Joko Anwar ini rencananya akan tayang pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Trailer Pengabdi Setan 2: Communion menampilkan lokasi yang berbeda dari film pertama. Jika Pengabdi Setan berlokasi di sebuah rumah di pedesaan, kengerian rumah susun alias rusun akan disuguhkan di Pengabdi Setan 2: Communion.

Joko Anwar selaku sutradara membeberkan sejumlah fakta lokasi syuting Pengabdi Setan 2. Penasaran? Berikut di antaranya seperti dilansir dari Suara.com.

Rusun di Jakarta

Salah satu lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion berada di rumah susun di Jakarta. Sedangkan lokasi syuting film Pengabdi Setan yang pertama di wilayah PTPN Pengalengan, Kabupaten Bandung.

Lokasi Syuting Ditemukan Netizen

Joko Anwar melakukan pencarian dari Jakarta hingga Bandung untuk menemukan lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion yang cocok. Setelah 4 bulan tak kunjungmenemukan lokasi yang cocok, Joko Anwar meminta bantuan netizen. Atas jasanya tersebut, netizen yang membantu Joko Anwar dan tim akan tercantum namanya di credit title film Pengabdi Setan 2.


Rusun Kosong 15 Tahun

Pengabdi Setan 2: Communion syuting di lokasi yang dijamin lebih menyeramkan. Pasalnya, satu followers Joko Anwar berhasil menemukan rusun yang sudah lama tak ditinggali, tepatnya 15 tahun lamanya. Namun, lokasi tepat rusun di Jakarta itu tetap dirahasiakan.

Rusun 10 Lantai

Dalam film Pengabdi Setan 2: Communion, diceritakan rusun tempat tinggal karakter yang diperankan Tara Basro cs memiliki 14 lantai. Tapi nyatanya, rusun itu cuma terdiri dari 10 lantai.

Misteri Lantai 7

Sejak tiba di lokasi syuting, para kru dan pemain "Pengabdi Setan 2: Communion" langsung dibuat merinding. Apalagi penjaga rusun telah memperingatkan agar para kru dan pemain tidak memasuki lantai 7. Peringatan tersebut rupanya sempat tidak digubris salah satu kru hingga terjadi sesuatu yang tidak bisa diceritakan oleh Joko Anwar. Kira-kira apa yang terjadi ya?

Bikin Tara Basro Kaget

Tara Basko menceritakan pengalaman syuting di rusun yang kosong selama 15 tahun itu. Saat pertama kali di lokasi syuting Pengabdi Setan 2: Communion, pemeran utama film itu mengaku kaget dan tidak percaya karena di setiap sudut rusun "ada setannya". Kendati demikian, Tara Basro justru semakin tertantang memainkan perannya, salah satunya dengan mengeksplor lokasi syuting.

Film "Pengabdi Setan" yang tayang pada 2017 sempat menjadi film horor terlaris sepanjang masa. Oleh sebab itu, dirilisnya "Pengabdi Setan 2: Communion" amat ditunggu-tunggu. Catat jadwal tayang Pengabdi Setan 2: Communion, 4 Agustus 2022. Jangan sampai kelewatan ya!