Viral Arkana Aidan, Anak Angkat Ridwan Kamil Disebut Mirip Mendiang Eril

Arkana.jpg
(Hops.id)


Laporan: Dwi Fatimah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Nama Arkana Aidan Misbach akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. Warganet ramai-ramai mencari nama Arkana Aidan Misbach sontak dicari-cari usai kabar duka tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Arkana pertama kali diperkenalkan ke publik pada 22 Juli 2020 lalu, tepat pada Hari Anak Nasional. Ridwan Kamil mengunggah foto bersama Arkana di Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, tampak Ridwan Kamil menggendong seorang bayi mungil.

“Di Hari Anak Nasional ini, kami mulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orang tuanya. Kami beri nama anak kami Arkana Aidan Misbach (cahaya yang hangat dan menerangi dunia). Akun IGnya @arknaaidan. Semoga anak-anak lainnya se Indonesia, bisa kita bimbing dan didik untuk siap menjadi generasi emas menyongsong masa depan yang cemerlang. Semoga Allah SWT membimbing saya dan Bu Cinta @ataliapr dalam membesarkan Arka menjadi anak shaleh dan manusia khairunnas di masa depan. Dan Arka akan disayangi oleh kedua kakaknya @camilliazr dan @emmerilkahn. Aamiin. SELAMAT HARI ANAK NASIONAL,” tulis Ridwan Kamil dalam caption fotonya.

Arkana memang bukan sosok yang asing di keluarga Ridwan Kamil. Orang tua kandung Arkana, yang meninggal karena Covid-19 dikenal baik oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

Dari sosial media Ridwan Kamil dan sang isti Atalia Praratya, keduanya seringkali mengunggah kebersamaan bersama Arkana.

Pada beberapa foto dan cuplikan video, terlihat bagaimana Arkana menjadi sosok penebar senyum dan menghangatkan kedua orang tua angkatnya.

Dalam suasana duka yang bahkan tak dipahami oleh balita berusia 2 tahun, Arkana Aidan Misbach juga menemani Ridwan Kamil kembali bertugas sebagai Gubernur Jawa Barat.


Sosok Arkana juga disebut-sebut warganet memiliki kemiripan dengan Eril, putra sulung Ridwan Kamil, saat kecil. Meski tak sedarah, tapi kedekatan dan kehangatan antara Eril dengan Arka begitu terpancar. Bahkan keduanya memiliki panggilan sayang masing-masing.

Arka biasa memanggil 'Aa Eril'. Sedangkan sang kakak sulung kerap memanggilnya dengan 'adek bayi'.

Bukan hanya batin yang menyatu, si kecil yang berulang tahun pada 1 Maret itu kini tengah ramai disebut-sebut mirip dengan Eril. Potret keduanya saat masih bayi pun disandingkan dalam kolase. Potret mendiang Eril yang masih bayi saat disandingkan dengan adik bungsunya lantas viral.

Seketika banjir komentar warganet yang mengaku heran dengan wajah keduanya yang punya kesamaan, meski tak sedarah. Sementara sebagian yang lain masih menyematkan doa untuk keselamatan putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

"Emang mirip banget sama a @arkanaidan," komentar akun @anacisqiue.

"@sinta_ayupravita mirip ya mba," tulis akun @yanmonica_r.

"Ya kan enggak gue doang yg bilang mirip," tukas akun @shannonmtr.

"Lah iyaa mirip bangeett @kakanandutz," komentar akun @itsdeveeana.

"Ih iya mirip banget muka kecilnya eril seperti Dedek Arkana semoga Dedek Arkana menjadi anak laki-laki yang kuat , hebat , membanggakan dan bisa sukses di masa depannya nanti semoga menjadi anak yang berbakti, pintar , cerdas dan rajin di masa depannya nanti seperti a'a aeril. Aamiinn-aamiinn," tulis akun @citra_anindyass1998.

"Tak ada yang tahu 1 langkah kita ke depan. Hanya sang pemilik kehidupan ini yang maha mengatur segalanya. ketika kang Emil di percayakan lagi 1 anak laki-laki untuk di besarkan. Memang Eril tidak dapat digantikan, akan tetapi dengan kehadiran Arkana, setidaknya ada anak laki-laki lagi di keluarga kang Emil. Tuhan maha Kuasa yang maha tahu yang terbaik dan terindah buat kita," tulis akun @thirzalyta.

"Eril tetaplah eril tak akan terganti. Arkana ada sebagai pelengkap dan peneduh hati pak Ridwan dan Bu cinta semoga diberikan ketabahan dan diberikan jalan terbaik bagi keluarga pak Ridwan Kamil aamiin," komentar akun @utamimarlan75.

Warganet ramai membicarakan tentang keberadaan Arkana, apakah dia adalah juga anak laki laki yang dititipkan Tuhan kepada keluarga tersebut.