Azka Corbuzier Dikabarkan Gus Miftah Mau Mualaf, Kalina Oktarani: Hoaks!

Azka-Corbuzier-dan-Kalina-Oktarani7.jpg
(Instagram/@azkacorbuzier)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Azka Corbuzier dikabarkan akan mengikuti agama sang ayah Deddy Corbuzier, menjadi muslim. Kabar itu akhirnya sampai ke telinga Kalina Oktarani. Tidak mau berandai-andai, ia pun bertanya langsung pada sang putra.

"Aku sudah bertemu sama anak aku, kami ngobrol. Anakku bilang itu hoaks," kata Kalina Oktarani ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (9/6/2022).

Tapi kalaupun Azka Corbuzier benar-benar pindah agama, Kalina Oktarani sangat berbahagia. Sebab selama ini ia dan sang putra memang memiliki perbedaan keyakinan.

"Siapa sih yang nggak senang satu agama sama anak?" ucap Kalina Oktarani.


Hanya saja Kalina Oktarani sadar, ia tidak bisa memaksa apapun keinginan pada anaknya, Azka. Sebab yang menentukan jalan hidupnya adalah remaja 16 tahun tersebut.

"Cuma balik lagi, aku membebaskan anakku memilih agama, kepercayaannya. Selama dia menjalani dengan baik dan tidak melakukan hal-hal di luar batas," kata Kalina Oktarani.

Kabar Azka Corbuzier bakal pindah agama berhembus dari Gus Miftah. Ia sempat meminta doa kepada santri mengenai niat putra Deddy Corbuzier tersebut.

"Pertama kali di Demak saya sampaikan, doakan bulan (Mei) ini Azka Corbuzier masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah dalam video yang tayang pada 12 Mei 2022.

Gus Miftah sebenarnya sudah menduga Azka bakal masuk Islam sejak dua tahun lalu. Momen itu terjadi ketika dia dan Deddy Corbuzier sedang mengisi acara yang sama dikutip dari suara.com

"Waktu malam tahun baru 2020 kebetulan saya sama Mas Deddy satu job yang sama di tv yang sama. Saya sempet ngobrol sama si Azka. Saya melihat ada ketertarikan di situ," ujar Gus Miftah di Youtube KH Infotainment dikutip Senin (23/5/2022).