Di SpaceX, Elon Musk Janji Ini ke Jokowi November Mendatang

Elon-Musk.jpg
(VOA Indonesia)


RIAU ONLINE - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke SpaceX di Boca Chica, Texas, Amerika serikat disambut langsung oleh CEO/Chief Engineer SpaceX Elon Musk.

Setibanya di gedung Stargate SpaceX Sekira pukul 10.30 waktu setempat, Jokowi dan Elon Musk berkeliling mengunjungi fasilitas produksi roket SpaceX setelah melakukan pertemuan.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke SpaceX itu, merupakan tindak lanjut perintah yang diberikan kepada Menko Kemaritiman dan Investasim, Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon tentang investasi, teknologi dan inovasi.

"Sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Presiden dalam siaran pers yang disampaikan oleh Sekretariat Presiden, mengutip VOA Indonesia, Minggu, 15 Mei 2022.

Elon Musk pada pertemuan itu, mengaku sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar.


Ia menambahkan, Tesla dan SpaceX akan menjajaki beberapa kerjsa sama lain dengan Indonesia.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama dalam banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," imbuh Elon Musk.

Elon Musk juga menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Tanah Air. Ia berharap bisa datang ke Indonesia pada November mendatang.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," ucap Presiden Jokowi.

Rencananya, Elon Musk mengatakan akan berkunjung ke Indonesia pada November tahun ini.

"Mudah-mudahan (datang) pada November. Terima kasih atas undangannya," pungkas Elon Musk.