Bukan Perampokan, Aksi Adang Mobil di Jakarta Ternyata Soal Harga Diri

Pria-adang-mobil-di-jakarta.jpg
([Tangkapan layar akun Instagram jktnewss])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Seorang pengendara motor menghentikan paksa laju mobil di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar) viral. Aksi yang sebelumnya diduga melakukan percobaan perampokan menjadi viral di media sosial (medsos) ternyata bukan perampokan.

Dalam tayangan video, pria yang menggunakan sepeda motor tersebut meminta agar pengendara mobil membuka jendelanya.

Kejadian itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Reno. Namun ia memastikan tidak ada unsur perampokan atau pemalakan dalam kejadian ini. Pengendara motor memberhentikan laju mobil lantaran, ia tidak suka saat penumpang di dalam mobil merekam dirinya.

"Informasi dari keterangan terlapor bahwa si pelapor ini ada kegiatan main handphone yang menurut keterangan terlapor melakukan kegiatan foto-foto ke terlapor sehingga dikejar oleh terlapor," kata Reno, saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (4/5/2022).

Reno mengatakan, hingga kini terlapor tengah diperiksa secara intensif. Namun hingga saat ini, penyidik belum menemukan adanya unsur pidana terkait penghentian paksa lanju kendaraan tersebut.

"Diadang laju kendaraannya oleh si terlapor sebanyak dua kali, tapi unsur untuk masuk ke percobaan perampokannya sesuai fakta-fakta dari klarifikasi tidak ada. Belum kita temukan peristiwa pidananya," jelasnya dikutip dari suara.com


Ke depan, kedua belah pihak antara pelapor dan terlapor bersepakat untuk tidak melanjutkan perkara tersebut ke ranah hukum. Mereka mengakui jika hal ini hanyalah sebuah kesalahpahaman.


"Si pelapor tidak ingin melakukan penuntutan kepada terlapor dan tidak ada peristiwa pidana jadi kita buat surat pernyataan dan pihak terlapor juga kita buatan surat pernyataan dan kita upayakan restorative justice," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Insiden perampokan dengan modus mengecat laju mobil yang sedang berjalan terjadi di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Peristiwa itu viral di media sosial dan turut diunggah oleh akun Instagram @jktnewss. Dalam video tersebut, memuat dugaan aksi perampokan seorang pengendara motor kepada pengendara mobil. Terduga pelaku melakukan aksinya dengan memotong laju mobil di jalanan.

Dari informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi di dekat Puri Indah Mal, Kembangan, Jakarta Barat. Awalnya terlihat pengendara motor mengenakan jaket dan topi warna hita melaju di samping sebuah mobil.

Tiba-tiba, sang pemotor memotong laju kendaraan mobil tersebut. Pemotor pria berambut panjang tersebut lalu turun menghampiri mobil yang telah dicegatnya.

Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi membenarkan adanya peristiwa itu. Dia mengatakan, pengendara motor diduga pelaku perampokan itu telah ditangkap.

"Terkait video yang beredar sudah kami amankan terlapor," ujar Binsar kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).