Eks Menkes Minta Jangan Takut Omicron: Covid-19 akan Menjadi Flu Biasa

Siti-Fadilah6.jpg
(Instagram/@siti_fadilah_supari])

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari memberikan ucapan yang cukup kontroversial soal omicron.

Melansir Hops.id -- jaringan Suara.com, Siti Fadilah menilai, di tengah penyebaran kasus covid-19 omicron yang cukup cepat dan jumlah kasus aktif naik justru dinilai membawa beberapa hal positif.

Mantan Menkes ini meyakini jika covid-19 omicron merupakan tanda akan berakhirnya pandemi covid-19 yang meneror masyarakat dunia dua tahun terakhir.

Pernyataan tersebut diungkap Siti Fadilah dalam sebuah akun TikTok @dtasriman yang diunggah pada Jumat 4 Februari 2022.

Menurut Siti Fadilah Supari berakhirnya covid-19 melalui jenis omicron yang tengah melanda saat ini, menunjukkan covid-19 akan menjadi flu biasa.

Bahkan wanita yang dikenal melabrak WHO terkait kasus flu burung ini, menegaskan jika omicron ini justru kondisi yang ditunggu.


"Jadi pada dasarnya omicron itu malah ditunggu-tunggu jangan takut sama omicron," ujar eks Menkes menjelaskan.

 

"Itu. Lalu rujukannya siapa coba, Indonesia itu memang agak aneh. Masa untuk menunggu omicron harus booster, kalau belum dua kali vaksin tidak boleh masuk mall, itu dasarnya apa?," lanjutnya.

Justru menuru Siti Fadilah Supari, munculnya Omicron merupakan tanda bahwa pandemi Covid-19 akan segera selesai dikutip dari suara.com

"Ini menandakan adanya imunitas pada komunitas yang sudah luas. Artinya Covid-19 hanya akan menjadi flu biasa," ujarnya lagi.

Ucapan dari Siti Fadilah Supari yang viral ini kemudian dikomentari oleh netizen yang melihatnya.

"Ibu Fadilah patut jadi Menkes. Semoga ibu sehat selalu," ujar akun @/putrajabar.

"Menteri Kesehatan sesuai dengan yang diharapkan Rakyat Indonesia, pintar banget," tutur akun @/nining xxxx.

"Jangan gitu bu. Ga boleh bicara jujur kaya gitu. Kasian tukang vaksin ga dapat duit. Kalau kita mah rakyat kaya ga masalah ga punya penghasilan," ucap akun @/trisusilo960.