Polisi Benarkan Ada Ledakan di Katedral Makassar, Tidak Ada Korban dari Jemaat

LEDAKAN.jpg
(SUARA/(Foto: Bidik layar video))

RIAUONLINE -  Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E Zulfan memastikan ada ledakan di gereja Katedral Makassar. Namun ia tidak menyebut ledakan itu adalah bom.

 "Ia jadi kami pastikan ada ledakan (di gereja Katedral Makassar)," ujar Zulfan saat memberikan keterangan pers di lokasi kejadian, Minggu (28/3/2021).

Ia juga memastikan ada potongan tubuh manusia. Namun ia juga belum bisa memastikan apakah potongan tubuh itu adalah korban lain atau dari pelaku bom bunuh diri.

"Memang ada korban meninggal, tapi jumlahnya belum bisa kita pastikan," ucap Zulfan.


Ia juga menyebut, ada beberapa orang yang belum bisa dipastikan jumlahnya dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

"Nanti tim labfor lagi identifikasi, beberapa menit ke depan bisa diupdate lagi," katanya lagi.

Selain itu, Zulfan juga menyebut, ledakan itu tidak membuat bangunan gereja Katedral Makassar rusak. Begitu juga ia memastikan tidak ada korban dari jemaat gereja Katedral Kota Makassar.

Sebelumnya diketahui, sebuah ledakan terjadi di depan gereja Katedral Kota Makassar. Peristiwa ini terjadi pada pukul 10.28 WITA.

Informasinya, ada seseorang yang mencoba masuk ke dalam gereja dengan menggunakan sepeda motor. Tak lama setelahnya ledakan terjadi. Detik-detik ledakan itu juga terekam kamera CCTV.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com