Cerita Kemanusiaan: Bermula dari Perbincangan, Kegiatan Ini Torehkan Penghargaan MURI

Muri.jpg
((WAYAN SEPIYANA/RiauOnline))

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan kegiatan Riau Mendonor digelar Relawan Covid-19 Riau berawal dari perbincangan tahun lalu.

Ia menuturkan, kegiatan Riau Mendonor telah menorehkan prestasi atas penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

"Pertama, kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada relawan Covid-19, Pak Toni sebagai ketua relawan Covid-19 Provinsi Riau, beserta jajarannya yang sudah melakukan kegiatan yang bermanfaat dalam satu minggu ini untuk masyarakat Riau, terutama di Kota Pekanbaru," kata Mimi, Sabtu, 27 Maret 2021.


Lanjut Mimi, kegiatan Riau mendonor, Gerakan 3000 Kantong Darah Ramadhan sehingga berhasil masuk rekor Muri.

"Sampai saat ini disampaikan sudah 4000 lebih terkumpul kantong darah. Jadi ini kegiatan yang bermula dari perbincangan di tahun yang lalu," ungkapnya.

Sementara untuk kegiatan vaksinasi juga melampaui target. "Alhamdulillah juga melewati dari pada target kita 5000 yaitu 5965 sudah divaksinasi baik lansia, maupun pelayanan publik," ujarnya.

Menurut Mimi, kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan nantinya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 21-27 Maret 2021 dan sudah berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) untuk kedua kalinya. Dan tentunya ini sangat berguna terutama untuk persiapan pada bulan ramadhan," pungkasnya.