Fotonya di KTP Dianggap Terlalu Cantik, Netizen: Pakai Orang Dalam

KTP-Cantik.jpg
((Instagram/@awreceh.id))

RIAU ONLINE, MEDAN-Netizen bereaksi terhadap foto KTP yang diunggah gadis asal Medan, Sumatera Utara. Aksinya bikin heboh media sosial setelah mengunggah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) di akun Instagramnya @iniayu.lubis_. Pasalnya, cewek yang akrab disapa Ayu itu menyoroti pemakaian pashmina putih yang membuatnya terlihat lebih menonjol. Ia juga menuliskan jika wajahnya dalam foto KTP tersebut terlihat tidak simetris.

Namun, bagi banyak warganet, foto KTP Ayu terlihat begitu memesona. Wajahnya terlihat glowing dengan makeup natural yang membuatnya tampil lebih segar. Ia juga tersenyum ke arah kamera, yang membuat foto KTP-nya makin terlihat sempurna.


Kecantikan Ayu dalam foto KTP ini pun diunggah ulang oleh akun @awreceh.id. Akum tersebut menulis, "bisa-bisanya foto KTP-nya seperti ini. Udah cantik, seumur hidup pula."

Tentu saja, hal itu mengundang komentar beragam dari warganet. Mengingat, sebagian dari kita gagal memiliki foto KTP yang bagus. Seringnya, foto KTP diambil dalam keadaan kaku, tak siap, dan canggung.

Itulah sebabnya tak sedikit dari kita yang malu memamerkan foto KTP. Padahal, KTP yang kita miliki berlaku seumur hidup, karena sulit untuk mengubahnya sesuai yang diinginkan, selain karena hilang atau rusak.

Unggahan ini pun mendapatkan lebih dari 225 ribu likes. Selain banyak yang memuji dan merasa iri, tak sedikit yang mengatakan Ayu memiliki 'orang dalam' sehingga ia bisa berulang kali foto, hingga mendapatkan foto yang bagus.

"Apalah dayaku yang foto KTP-nya kayak nggak niat hidup," tulis @panggilajadwi.

"Itu pasti pakai orang dalem biar bisa pake filter IG," kata @i_aprilio54.

"Turut berduka yang foto KTP-nya mirip gelandangan," komentar @nevermind.io.

Menanggapi hal tersebut, melalui Insta Story miliknya, Ayu membantah tuduhan adanya 'orang dalam' yang mengurus foto KTP miliknya.

"Dikarenakan banyak yang tanya di Ayu tentang foto KTP kemarin, jadi kemarin itu Ayu buat KTP di kantor Camat. Nah, dikarenakan sudah dekat Pilkada, jadi Ayu harus cepat buat KTP," tulisnya memberi klarifikasi.

"Dan juga Ayu gak ada kenalan orang dalam, itu foto e-ktpnya gratis kok dan fotografernya cewek, kemarin juga ramai, jadi Ayu sekali foto," tutupnya.

Melihat foto KTP secantik ini, kamu iri juga, nggak? Artikel ini sudah terbit di Suara.com