Sekeluarga Terekam Bongkar Kotak Amal di Masjid, Punya Peran Berbeda

mencuri-kotak-amal-di-masjid.jpg
(Fb/yunirusmini)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Peristiwa pencurian di sebuah masjid terekam CCTV. Ironisnya komplotan pencuri kotak amal masjid itu adalah ayah, ibu dan anak.

Video pencurian mereka viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini, Jumat 20 November 2020. . Aksi satu keluarga yang diduga melakukan tindak pencurian itu terekam dalam kamera CCTV masjid.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat sang ayag yang mengenakan koko berwarna putih mendekati sebuah kotak amal berukuran mesar di dalam masjid.

Sang ibu tampak berjaga-jaga di dekat kotak amal, memperhatikan situasi masjid yang sepi.

Kemudian, sang ayah membawa kotak amal tersebut ke balik tiang masjid untuk menutupi aksinya agar tak terlihat dari luar masjid.

Setelah situasi terlihat aman, si ayah langsung berusaha membuka kotak amal tersebut.

Sang anak laki-laki ikut membantu ayahnya dalam melancarkan aksinya membuka kotak amal tersebut.


Ia tampak memegangi sebuah tas berwarna hitam. Tas tersebut diduga akan digunakan sebagai tempat menyimpan uang dari dalam kotak amal yang mereka curi.

Sementara itu, sang ibu terlihat wara-wiri di sekitar kotak amal. Beberapa kali ia melihat sang suami membongkar kotak amal teersebut.

Wajahnya tampak awas memperhatikan sekeliling untuk memastikan aksinya tak diketahui warga.

Belum diketahui dimana lokasi pencurian kotak amal tersebut. Meski demikian, tindakan satu keluarga yang diduga mencuri kotak amal tersebut menjadi sorotan publik.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com