Sempat Pindah Agama, 3 Artis Ini Kembali ke Agama Semula

Sandy-Tumiwa2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Setiap manusia memiliki perjalanan spiritual seperti membuka sebuah kotak pandora yang penuh misteri dan sesuatu yang tak terduga.

Hal ini setidaknya seperti yang dirasakan 3 artis berikut yang sempat berpindah agama namun akhirnya kembali ke agama semula.

Tentu ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Ketiganya pun pasti punya alasan kuat yang membuatnya yakin untuk kembali memeluk agama semulanya.

Siapa saja artis pria sempat pindah agama tapi balik ke kepercayaan awal? Kepoin selengkapnya di bawah ini di lansir dari berbagai sumber.

1. Ericko Lim

Ericko Lim buka suara terkait skandal dengan Listy Chan. (Youtube/ErickoLim)

Ericko Lim buka suara terkait skandal dengan Listy Chan. (Youtube/ErickoLim)

Ericko Lim mengakui bahwa ia lahir dari keluarga Nasrani. Namun, Ericko sempat menjadi muslim bahkan mengikuti aliran satanic.

Perjalanan spiritual Ericko Lim yang berliku-liku ini tak lain lantaran ia pernah merasa kecewa dengan Tuhan.

Namun Ericko justru kembali mempercayai Tuhan selama berada di penjara.

“Sebelum gua masuk penjara, gue menyangkal Tuhan. Gua satanic sebenarnya. Jadi, gue kecewa sama Tuhan karena gua ngerasa Tuhan tuh gak ada buat gue, Tuhan tuh gak bisa nyelametin gue. Gue nggak inget sih gue dibaptis dulu apa enggak, Tapi kayanya iya sih, soalnya dulu gua pernah muslim,” ujarnya dalam kanal Youtube Denny Sumargo yang diunggah belum lama ini.

2. Sandy Tumiwa

Aktor Sandy Tumiwa diketahui lahir sebagai seorang muslim. Sandy pindah agama menjadi Nasrani saat menikah dengan artis Tessa Kaunang. Sandy dan Tessa menikah pada 7 Juli 2006 silam dan keduanya telah dikaruniai dua orang anak dari pernikahan tersebut.


Namun, pada 2014 lalu rumah tangga Sandy dan Tessa harus kandas. Sandy pun memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam usai bercerai. Kekinian, Sandy Tumiwa baru saja dibebaskan dari penjara lantaran kasus narkoba yang menjeratnya.

3. Jono Armstrong

Jono Armstrong (Instagram/@armstrong_jono)


Jono Armstrong (Instagram/@armstrong_jono)

Jono Armstrong, personel dari band Gugun Blues Shelter sempat memeluk Islam selama menikah dengan perempuan asal Aceh, Fauziah Yatim. Jono dikaruniai tiga orang putra yang sudah mulai beranjak dewasa dari pernikahannya itu.

Usai bercerai dengan Fauziah pada 2015 lalu, Jono menikah dengan seorang perempuan bernama Ika Citrasari atau biasa disapa Cice. Pernikahan tersebut rupanya membuat figur publik yang satu ini pindah agama kembali menjadi Nasrani. Lewat Instagram pribadinya, Jono dan Cice sering membagikan momen kebersamaan keluarga mereka yang manis.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com