AHY Tunjuk Agung Nugroho Jadi Wakil Ketua DPRD Riau Gantikan Asri Auzar

Agung-Nugroho.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Agung Nugroho akhirnya ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Partai (DPP) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Asri Auzar.

 

Keputusan ini tertuang dalam surat yang diterbitkan DPP Demokrat tertanggal 10 Oktober 2020 yang ditandatangani langsung oleh ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekertaris Jendral (Sekjend) Demokrat, Teuku Rifki Harsya. 

 

Berdasarkan surat tersebut,maka per tanggal 10 Oktober 2020, Agung resmi menjalankan tugas kedewanan sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. 

 

 

 

Agung, sejak lama memang dijagokan akan menjadi sosok pengganti Asri Auzar yang kembali ke daerah asalnya, Rokan Hilir untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada serentak 2020. 

 

Sebagai salah satu politisi muda di parlemen provinsi Riau, Agung langsung terpilih sebagai ketua fraksi Demokrat.

 

Selain itu saat ini ia juga menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Pekanbaru. 

 

Sejumlah nama sempat muncul di bursa calon Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.

 

Anggota komisi V, Kelmi Amri dan anggota komisi IV, Edy Moh Yatim.

 

Namun amanah partai ternyata jatuh ke Agung Nugroho. 

 

Kepada awak media Agung mengaku menyambut positif penunjukkan ini dan akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan masyarakat Riau.

 

"Insyaallah siap menerima amanah yang diberikan partai untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau,” tutur pria asal Pekanbaru ini. 

 

 

DPRD Riau sendiri saat ini sering mendapat kunjungan dari mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa terkait penolakan UU Cipta Kerja, terisinya posisi wakil ketua asal fraksi Demokrat yang notabenenya menolak UU Cipta Kerja ini amat dinantikan untuk meredam konflik yang terjadi.