Pria Bersamurai Serang Polsek, Satu Polisi Tewas, Sempat Bakar Mobil Patroli

mobil-dibakar.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BANJARMASIN-Seorang anggota polisi tewas dan rekannya luka-luka setelah seorang pria bersamurai menyerang kantor polisi. Sebelumnya dia juga membakar mobil patroli yang terparkir di halaman Mapolsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan.

"Sebelum ke ruangan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), pelaku membakar mobil, mobil dinas patroli polsek," terang Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Mochamad Rifa'i kepada detikcom, Senin 1 Juni 2020.

Rifa'i menuturkan pihaknya menemukan jerigen di sekitar lokasi mobil terbakar. Bau khas bensin pun tercium dari bangkai mobil.

"Ditemukannya jerigen, diduga mobil tersebut disiram karena seluruh body mobil bau bensin. Setelah membakar, diduga pelaku lalu langsung menyerang anggota," jelas Rifa'i.


Sebelumnya diberitakan ada dua anggota Polsek Daha Selatan yang menjadi korban penyerangan. Satu anggota yang tewas adalah Brigadir Leonardo Latupapua, sementara anggota yang terluka adah Brigadir Djoman Sahat Manik Raja.

Peristiwa penyerangan terjadi pada dini hari tadi, tepatnya pukul 02.15 WIB. Pelaku lalu ditembak karena terus melawan aparat.

Pelaku meninggal dunia saat dievakuasi ke RSUD Hasan Basry Kandangan.

Artikel ini sudah terbit di detik.com