Si Cantik Via Vallen Kaget Adiknya Positif Covid-19, Padahal Sempat Non Reaktif

Via-Vallen2.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Rumah artis terkenal Via Vallen didatangi oleh petugas medis hingga Satpol PP mendatangi rumahnya beramai-ramai. Ternyata sang adik positif coroba lewat hasil tes swab. Rumahnya pun sempat didatangi satpol PP dan polisi karena sang adik masih keluar rumah.

Cerita itu disampaikan Via Vallen di Instagram, Minggu 24 Mei 2020. Sang adik awalnya menjalani rapid test dan hasilnya nonreaktif sementara swab test positif.

Dinas Kesehatan setempat lalu mengabarkan RT tempat adik Via Vallen tinggal dan warga sekitar pun tahu. Sang adik pun masih bolak-balik antara rumah baru dan rumah lama.

"Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg," tulis Via Vallen.


"Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi," sambungnya.

Permasalahannya, adik Via Vallen tidak percaya bahwa dia terpapar virus Corona. Itu karena dia sama sekali tak mengalami gejala.

"Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya )
Teruss aku di salah2in gara2 maksain dia swab, karena waktu itu dia denger sendiri beberapa suster dan orang di RS tersebut udh bilang GAK PERLU SWAB!" ungkap Via Vallen.

Adik Via Vallen kemudian menjalani swab test yang kedua dan masih menunggu hasil. Via Vallen masih heran mengapa adiknya bisa nonreaktif rapid test tapi positif Corona berdasarkan hasil swab.

"Lha wong adekku yg swabnya positif aja pas di RAPID yg jumlah darah di ambil lebih banyak dr TCM aja hasilnya bisa NON REAKTIVE. Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya positif," katanya. Artikel ini sudah terbit di Detik.com