Ojol Skakmat Petugas Medis yang Bilang Capek: Kalian Capek Dibayar, Saya?

Ojol-kritik-petugas-medis.jpg
((YouTube).)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Seorang driver ojol baru-baru ini jadi sorotan warganet karena aksinya viral di media sosial. Ia menyindir tenaga medis yang sempat membuat video "Kami capek" di tengah jalan hingga mengundang perhatian masyarakat.

Dalam video yang viral itu, driver ojol mencoba memparodikan video "Kami capek" yang sebelumnya diperagakan oleh seorang pria yang memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Sama seperti video sebelumnya, ia pun tampak mondar-mandir di pinggir jalan sambil berulang kali mengucapkan kata "capek" dan "terserah".

"Saya sudah capek dengan corona ini. Saya sudah capek terserah, terserah pokoknya. Saya sudah capek," katanya.

Namun, di penghujung video ia sempat memberikan keterangan yang menohok. Ia menyindir tenaga medis yang mengaku capek dengan situasi saat ini tetapi masih digaji oleh pemerintah.

Sementara, para driver ojol juga mengaku capek dan kesulitan mencari pesanan, tetapi mereka harus mencari nafkah sendiri, tak bisa mengandalkan siapapun.

"Saya sudah capek. Saya capek cari kerjaan dari pagi, nggak dapet-dapet. Dapet cuma satu, bagaimana bisa mengurusi keluarga. Sedangkan kalian yang bilang capek-capek itu dibayar, tunjangannya banyak," kata driver ojol.


Ia pun sempat berkata dirinya mau menggantikan posisi tenaga medis apabila mereka merasa lelah dan putus asa.

"Sudah lakukan lakukan saja. Kalau enggak mau ya sudah mundur saya gantinya," pungkasnya.


Video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo itu langsung viral di media sosial dan mengundang reaksi warganet. Hingga saat ini unggahan tersebut bahkan telah mendapat 7.300 komentar.

Beberapa tampak mengecam tindakan sang driver ojol, seperti akun @irhaschanifudin dan @okezein.

"Ya enggak gitu juga lah. Mereka berkorban kesehatan dan nyawa. Dipikir gampang jadi tenaga medis," kata @irhaschanifudin.

"Ya sudah coba bapak driver tukar posisi sama tim medis saja atau enggak jadi relawan yang bantu tim medis. Daripada buat-buat kayak gitu," tulis @okezein.

Namun, belakangan, sang driver ojol telah meminta maaf usai videonya viral dan menimbulkan pro kontra di kalangan warganet.

"Di sini saya mau memberikan klarifikasi untuk video yang terekam pada hari Jumat, tepatnya pada pukul 16.00 WIB tanggal 22 Mei 2020, saya atas nama pribadi dan rekan-rekan yang tergabung dalam video tersebut mau menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Video klarifikasi berisi permohonan maaf itu diunggah oleh akun YouTube Kapokmu Kapan dan hingga saat ini telah ditonton sebanyak 340 kali. Artikel ini sudaha terbit di Suara.com