Benda Misterius Mengkilat di Soloraya Terjawab, Warga Temukan saat Terjatuh

Benda-Misterius.jpg
((dok.Istimewa))

RIAU ONLINE, SOLO-Warga Solo dihebohkan dengan benda mengkilat di atas langit Soloraya. Fenomena itu akhirnya terjawan setelah penampakan benda misterius di langit Soloraya terjawab setelah salah satu benda tersebut jatuh di wilayah Dukuh Jebugan, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Benda tersebut ternyata menyerupai sebuah lampion.

"Bahannya dari plastik transparan yang dirangkai dengan lakban. Bentuknya seperti lampion," ujar Paidi (41), salah satu warga Dukuh Jebugan, dihubungi detikcom, Minggu 24 Mei 2020.

Benda misterius ini tampak bercahaya hingga tak sedikit warga yang mengira penampakan tersebut adalah bintang. Diduga cahaya itu berasal dari pembakaran benda itu.


"Di bagian bawah ada semacam kaleng yang diisi kain yang dibasahi solar. Kainnya hitam seperti bekas terbakar," jelas Paidi.

Dia menyebut warga Desa Dawung juga kaget dengan penampakan benda-benda misterius itu. Namun, rasa penasaran itu terjawab setelah benda itu terbang rendah hingga ke area persawahan di sebelah utara Dukuh Jebugan.

Penampakan benda misterius di langit Solo siang ini

 

Penampakan benda misterius di langit Solo siang ini (dok.warga)

"Warga penasaran, karena di atas kan mengkilat terkena cahaya matahari. Tadi begitu turun langsung ditarik ke pinggir sama warga. Ternyata sejenis lampion, tapi kondisinya sudah padam," terang Paidi.


Benda misterius itu mulai tampak sejak tengah hari tadi dan melayang-layang dari arah timur ke barat. Kemudian salah satu benda misterius itu jatuh pukul 11.30 WIB.

"Yang kelihatan di langit sekitar delapan buah. Kalau yang jatuh di sini hanya satu, yang lain terbang ke arah barat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, video viral menggambarkan kondisi langit sekitar kota Solo siang ini. Video tersebut menjadi heboh karena terlihat benda misterius berwarna putih.

Dalam video tersebut, benda itu terlihat sangat kecil. Warga yang merekam kejadian tersebut sempat menghitung ada empat benda yang belum teridentifikasi itu. Artikel ini sudah terbit di Detik.com