Kapolri Rotasi Ratusan Pejabat, Sebagian Besar jadi Pendidik di Pemerintahan

Kapolri-Lantik-Kapolda2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram mutasi jabatan di tubuh Polri. Salah satu jabatan termuat dalam surat bernomor ST/1383/V/KEP./2020 itu ialah Dirreskrimum Polda Metro Jaya. 

Posisi yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Suyudi Ario Seto diganti oleh Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Tubagus sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Sementara Suyudi akan menggantikan Kombes Pol Helmy Santika yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipideksus Bareskrim Polri. Helmy mendapatkan promosi sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.


Dalam surat telegram tertanggal 1 Mei 2020 itu, Daniel akan bertugas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. 
"Benar (isi surat telegram). Sudah seminggu yang lalu," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Rabu (6/5).

Selain nama di atas mutasi juga terjadi untuk jabatan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri dari Brigjen Pol Maakhruzi Rahman digantikan Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih. Yassin sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. 

Total ada 249 pejabat yang dirotasi. Sebagian dipindahkan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. 
"Mutasi dalam rangka tour of duty dan area serta dalam rangka penyegaran guna meningkatkan kinerja organisasi," kata Argo menanggapi rotasi jabatan di Polri. Artikel ini sudah terbit di kumparan.com

-->