2 Karyawan Telkomsel Meninggal Akibat Covid-19, 8 Dirawat

Telkomsel.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro memberikan informasi mengenai virus corona yang menimbulkan korban jiwa di Telkomsel. Lewat konferensi video pada Selasa 21 April 2020, dua orang karyawan Telkomsel meninggal dunia akibat virus corona baru Sars-Cov-2 yang memicu penyakit Covid-19

"Saat ini saya sampaikan innalill.ahi wa innailaihi rojiun. Ada dua karyawan Telkomsel meninggal dunia, dinyatakan positif Covid-19," ujar Setyanto.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa masih ada delapan orang karyawan lainnya yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri yang disediakan oleh perusahaan.

"Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu ada beberapa orang. Tapi, kita sudah identifikasi untuk setiap karyawan yang positif. Kita juga cek rekan kerjanya yang bertemu dengan bersangkutan dalam 14 hari terakhir," sambung Setyanto.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Setyanto, pihaknya juga sudah melakukan pemantauan terhadap keluarga karyawan Telkomsel yang meninggal karena Covid-19.

"Kita juga melakukan pengawasan terhadap keluarganya. Jadi, untuk dua rekan kita yang berpulang, keluarganya, tetap kita bantu," sambungnya.

Terakhir, Dirut Telkomsel juga mengatakan bahwa sejak Januari 2020, pihaknya sudah menerapkan business continuity plan yang mengatur protokol kesehatan pada situasi urgensi, seperti sekarang ini.

"Contohnya, kita sudah stop perjalanan buat karyawan Telkomsel. Kita sudah terapkan 100 persen work from home, yang terpaksa masuk kita sediakan alat pelindung diri," tutup Setyanto.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com