Perkembangan Covid-19 Pelalawan untuk 11 April 2020

Peta-Covid-19-Pelalawan3.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Data perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona per tanggal 11 April 2020 Kabupaten Pelalawan, Riau.

 

Total semua kasus Covid-19 Pelalawan 824 kasus, untuk jumlah kasus orang dalam pemantuan (ODP) sampai pagi ini berjumlah 804 orang, untuk jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) 18 orang, sedangkan jumlah pasien terinfeksi positif Covid-19 atau virus corona ada 2 kasus. Penurunan terjadi pada ODP, kerena sudah selesai pemantauan dan negatif gejala virus corona.

 


"Dari jumlah kasus ODP 804 orang, 208 orang sudah dinyatakan selesai pemantauan. Sedangkan kasus PDP 18 orang, 5 di antaranya sudah dinyatakan negatif setelah keluar hasil swab dari laboratorium kemenkes dan diperbolehkan pulang. Untuk 13 pasien lainnya saat ini masih di rawat menjelang keluar hasil pemeriksaan swabnya," ujar juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril melalui, gugus tugas bidang layanan dan informasi Hendry Gunawan, Sabtu, 

11 April 2020.

 

Selain itu, tambahnya, untuk Pasien potitif sampai saat ini tetap 2 orang yang merupakan suami istri, yang mana suaminya berinisial JG (58) dan Istrinya inisial (RBT). Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait penambahan yang positif berdasarkan data yang diterima pihaknya dari Jubir gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Pelalawan 

 

"Informasi terbaru akan kami disampaikan, apabila sudah menerima infromasi dari Jubir gugus tugas. Dalam hal ini kita kembali menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan sessuai imbauan pemerintah dan protokol kemenkes," tutupnya, seraya nenyampaikan penambahan 2 PDP dari Kecamatan Pelalawan, kepada RiauOnline.co.id.***(Riz).