Liga Masuk Berjalan di Tengah Wabah Covid-19, Para Pemain Pakai Masker Masuki Lapangan

Pemain-Gremio-pakai-masker.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, BRASILIA-Pertandingan antara Gremio versus Sao Luiz dalam kejuaraan Campeonato Gaucho Brasil 2020, Minggu 15 Maret 2020 waktu setempat diwarnai pemandangan berbeda. Para pemain Gremio memutuskan memasuki lapangan dengan menggunakan masker.

Campeonato Gaucho sendiri merupakan kompetisi paling bergengsi di Rio Grande do Sul, sebuah negara bagian Brasil.

Pada pertandingan itu, tuan rumah Gremio masuk lapangan menggunakan masker. Masker tersebut terus dipakai hingga foto bersama menjelang pertandingan.


Terkait aksi tersebut, Gremio ternyata memiliki alasan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes agar kompetisi dihentikan sementara karena virus corona yang mulai menyerang. Sebagai informasi, sudah ada 150 kasus yang terjadi di Brasil.

Oleh karena itu, Gremio merasa menggelar pertandingan tanpa penonton saja belum cukup. Kompetisi harus dihentikan sementara untuk menjaga keselamatan bersama.

"Protes para pemain dengan menggunakan masker di lapangan merupakan dukungan kami agar kejuaraan dihentikan," kata Direktur Olahraga Gremio, Paulo Luz, kepada UOL.

"Hidup harus diutamakan," lanjutnya menegaskan.

Di Eropa, sudah banyak negara top yang meliburkan kompetisinya karena virus corona. Beberapa di antaranya adalah Liga Italia, Spanyol, hingga Inggris.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com