Detik-detik Orang Indonesia Terakhir yang Keluar dari Spanyol Sebelum Lock Down

Melanie-Subono.jpg
([Evi Ariska/Suara.com])

RIAU ONLINE, MADRID-Melanie Subono adalah orang Indonesia terakhir yang bisa keluar dari Spanyol sebelum dinyatakan. Dia menumpangi pesawat terakhir yang terbang dari Barcelona, Spanyol.

 "Self Isolasi!! Begitu pintu pesawat kebuka, dapat berita Spanyol lock down. Jadi ini pesawat terakhir yang berhasil keluar spanyol," tulis Melanie Subono di Instagram pada Minggu 15 Maret 2020.

Sebelumnya, perempuan 43 tahun ini juga mengatakan kalau Spanyol sedang berencana melakukan penutupan negara. Melanie Subono pun langsung bergegas menuju ke bandara buat pulang ke Indonesia.

"Harus keluar dari Spain mendadak ... negaranya tutup .... cek kesehatan untuk mencoba mencari jalan keluar dari Spanyol karna semua mulai ditutup semalam," katanya dalam unggahan sebelumnya.

 

Unggahan Melanie Subono [Instagram/@melaniesubono]

 

Meskipun begitu, dia bersyukur bisa pulang ke Tanah Air. Melanie Subono juga berjanji akan mengisolasi diri setibanya di Indonesia.

Cucu keponakan BJ Habibie ini pun bilang akan segera mengecek kesehatannya termasuk cek virus corona alias covid-19.

"Sementara mengasingkan diri istirahat nggak ketemu orang dulu dirumah. Lima hari dari sekarang hari hari JUMAT memeriksakan diri di tempat yang ditunjuk," ujarnya.

Dengan demikian, Spanyol menjadi negara kedua di Eropa yang memilih lockdown setelah sebelumnya dilakukan oleh Italia. Keputusan tersebut diambil karena penyebaran virus corona yang kian meningkat setiap harinya.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com