Penyanyi Lagi-lagu Melayu Terbaik, Rama Aiphama Meninggal Dunia

Rama-Aiphama.jpg
([Yotube])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Penyanyi lagu melayu yang memiliki ciri khas berpakaian, Rama Aiphama meninggal dunia. Kabar ini tersiar lewat pesan yang diterima Suara.com pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah wafat. Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus ( Rama Aiphama)," demikian bunyi pesannya.

Masih dari pesan tersebut, jenazah Rama Aiphama disebut sampai sekarang masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Condet, Jakarta Timur.  Rencananya, jenazah Rama Aiphama akan dimakamkan di tempat pemakaman Al Muchdar, Cimanggis, Jakarta Timur sore nanti.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun kerabat.

Rama Aiphama diketahui memulai karier sebagai penyanyi pada 1981. Dikenal sebagai penyanyi beraliran Melayu, dangdut, dan keroncong, dia meraih puncak popularitas pada era 90-an.

Ciri khas Rama Aiphama yang paling mencolok adalah pakaian menjuntai-juntai berwarna-warni yang selalu dipakai saat tampil. Dia juga melengkapi dengan topi khasnya.

Rama Aiphama meninggal dunia dalam usia 63 tahun. Dia adalah penyanyi dan pencipta berdarah Arab-Gorontalo.

Rama menikah dengan Euis Kartika Sari sekitar tahun 1993. Pada Mei 2009, mereka memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahan itu, Rama Aiphama dan Euis dikaruniai 3 orang anak.

 Artikel ini sudah terbit di Suara.com