Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara, Begini Penampakannya

Pesawat-Trigana-Air-tergelincir-di-Bandara-Sentani.jpg
(ist)

RIAU ONLINE, JAYAPURA-Sejumlah maskapai di Bandara Sentani harus menunda keberangkatannya setelah pesawat Trigana Air PK-YSG tergelincir di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa Selasa 25 Februari 2020. Belum diketahui apa penyebabnya. 


"Iya kabarnya tadi ada pesawat yang tergelincir, tadi kita sudah naik dan duduk di pesawat tapi diminta turun lagi," kata Viky salah satu penumpang yang hendak berangkat ke Jakarta menggunakan maskapai penerbangan Batik Air.

Viky mengatakan, pesawat yang ditumpanginya seharusnya terbang sekitar pukul 08.00 WIT.
"Harusnya saya sudah terbang, tapi turun lagi sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujarnya.


Viky menyampaikan, saat ini sejumlah penerbangan dari beberapa maskapai yang ada di Bandara Sentani delay dan penumpang yang seharusnya sudah melakukan penerbangan tertahan di bandara.


Data yang diterima bumipapua dilaporkan Pesawat Trigana Air Service yang mengalami keluar landasan di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua ini terjadi pada pukul 07.00 WIT.

Pesawat tipe B737-300 Registrasi PK-YSG dengan nomor penerbangan IL7341 ini dioperasikan PT Trigana Air Service dengan rute penerbangan Sentani-Wamena.

Saat kejadian pesawat ini, dipiloti Capt. Marsa, dengan FO. Anggian, FOO. Adi Jaya dan Engineer Tedjo. Kronologis yang didapat, saat mau line up, roda pesawat sebelah kanan keluar landasan.


Kondisi saat ini, pesawat Trigana PK-YSG ini sedang dalam proses dikeluarkan dari landasan, untuk mengurangi dampak operasional Bandara Sentani.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com