Kasihan, Siswi yang Ditendang 3 Temannya di Purworejo, Penyandang Disabilitas

Siswi-dipukuli-pelajar-lelaki.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Video pemukulan seorang siswi SMP oleh temannya 3 orang lelaki bikin heboh Purworejo. Di video tersebut terlihat 3 temannya memukul dan menendang korban yang sedang duduk di dalam kelas.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo.

Video yang santer disebar di media sosial Twitter ini mengundang berbagai komentar dari warganet. Mereka menyayangkan aksi ini terjadi dan lepas dari pengawasan guru.

Beberapa di antaranya bahkan menautkan akun media sosial pribadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk segera menangani kasus tersebut.


Rupanya, hal ini diketahui oleh Ganjar. Ia pun membalas sejumlah postingan di twitter yang menautkan akun Twitter miliknya. Tak hanya itu, Ganjar juga telah menghubungi kepala sekolah untuk menindaklanjuti kasus ini.


“Sudah saya telepon kepala sekolahnya,” kata Ganjar Pranowo, Rabu 12 Februari 2020 malam.
Rencananya, ia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo akan mengunjungi SMP Muhammadiyah Butuh untuk meminta klarifikasi. Ganjar pun sempat mengunggah postingan untuk merespons warganet.

Akun sy dibanjiri kejadian di salah satu smp di butuh purworejo. Sy sdh telp kaseknya & dia sdh urus. Polisi juga sdh menerima laporannya. Bsk saya minta pengawas sekolah & dinas utk turun agar bicara dg ortu anak2 itu. Pak Bupati Purworejo jg sdh sy kontak. --- Sayangi temanmu!.

Selain itu, ternyata siswi tersebut adalah anak yang memiliki kebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

 

Ia juga merespons permintaan warganet yang meminta agar pelaku diberi sanksi. Tak hanya itu, Ganjar juga menanyakan pada warganet yang meminta agar kasus tersebut perlu diproses secara hukum. Pasalnya, pelaku merupakan anak-anak.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->